Batu Pertama Telah Diletakkan, Rumah DP 0% Siap Dibangun

Rumah DP 0% Siap Dibangun

Teman-teman SUKITA ID masih ingat apa saja janji Anies Baswedan dan Sandiaga Uno saat kampanye 2017 lalu? Ya, salah satu janji paling populernya adalah akan menyediakan rumah DP 0%. Hari ini, pasangan gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta mengambil langkah pertama mereka untuk merealisasikan janji ini.

Acara Pelatakan Batu pertama tanda rumah DP 0% siap dibangun dilakukan hari ini

Rumah DP 0% Siap Dibangun

Anies Baswedan melakukan peletakan batu pertama pembangunan rumah DP 0%. Acara syukuran ini dilakukan di kawasan Klapa Village, Jalan H Naman, Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur. Kawasan ini terletak di samping Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pondok Kelapa.

Acara peletakan batu pertama ini menandakan rumah DP 0% siap dibangun. Program rumah DP 0% ini memang sudah direncakanan untuk dimulai pada awal tahun 2018. Kawasan Pondok Kelapa merupakan lokasi pertama realisasi program ini.

Saat ditanya mengapa pembangunan ini dimulai pada hari ini, Sandiaga Uno yang diwawancarai Kompas mengatakan bahwa tanggal ini dipilih karena tanggalnya bagus.

“Itu saya yang mengusulkan, karena tanggalnya bagus banget, 18-1-18,” ujar Sandiaga di Bursa Efek Indonesia, Jakarta Selatan, Rabu (20/12/2017).

Acara peletakan batu pertama ini dirayakan dengan adat betawi. Kedatangan Anies dan jajarannya disambut dengan adat palang pintu dan tari khas betawi. Terlihat orang-orang penting yang hadir pada acara tersebut juga menggunakan pakaian khas betawi saat meletakkan batu pertama.

Rumah DP 0% Siap Dibangun
Lahan tempat rumah DP 0% akan dibangun (Foto: kompas.com)

Rumah dengan DP 0% akan dibangun secara vertikal, seperti apartemen. Program rumah DP 0% ini akan kerjakan PD Pembangunan Sarana  Rencananya rumah yang akan dibangun berjumlah sekitar 700 unit dari dua menara dan luas 1,3 hektar.

Program Anies-Sandi ini direncanakan akan selesai pada akhir 2018.Hingga saat ini masih belum ada detail mengenai berapa jumlah cicilan per bulannya sebab masih menunggu selesainya proses pembangunan. Hanya saja berita peletakan batu pertama rumah DP 0% siap dibangun ini menjadi angin segar bagi warga DKI Jakarta yang telah lama bermimpi untuk memiliki rumah sendiri.

Semoga pelaksaanan rumah DP 0% bisa lancar sampai selesai ya! Kalau teman-teman SUKITA ID sendiri mau ikutan beli rumah DP 0% tidak?

#SUPayaKItaTAhu
#BatuPertamaTelahDiletakkanRumahDP0%SiapDibangun
#Terkini

Tags: Anies Baswedan, DKI Jakarta, Rumah DP 0%, Sandiaga Uno, SUpayaKItaTAhu

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 shares