Bagaikan Napi, Nikmati Sensasi Makan di Penjara ala Bong Kopitown Jakarta

Bong Kopitown

Ingin mencoba makan di restoran unik yang instagramable di Jakarta? Teman-teman SUKITA ID bisa mencoba Bong Kopitown. Bukan tembok, meja-meja dalam Bong Kopitown dipisahkan oleh jeruri besi yang mengingatkanmu akan keadaan penjara. Di satu-satunya restoran bertema penjara di Jakarta ini kamu dapat merasakan sensasi makan bagaikan narapidana.

Bong Kopitown
(Foto: writid.net)

Desain restoran unik ini terinspirasi dari penjara Hongkong tahun 1967. Untuk melengkapi tema dari restoran ini, pendiri Bong Kopitown membuat cerita latar belakang tentang narapida di masa lalu.

“Dua orang sahabat bernama Bong dan kim harus berpisah karena Kim harus mendekam di penjara akibat kesalahan yang tidak dilakukannya. Sebagai sahabat yang setia, Bong memutuskan menemani Kim dengan menjadi koki di dapur penjara tempat Kim ditahan.

Masakannya yang sangat enak, membuat tiga buronan kelas kakap yang paling dicari-cari yaitu Lee, Ming, dan Ken, menyerahkan diri lantaran ingin merasakan kelezatan masakan sang raja dapur. Pemerintah pun akhirnya menutup penjara tersebut dan membuka restoran bernama Bong Kopitown.”

Bong Kopitown
(Foto: wargajogja.net)

Sesuai dengan cerita latar belakangnya, Bong Kopitown menawarkan kebahagiaan yang bisa kamu dapatkan di penjara. Mereka mempekerjakan “narapidana” untuk membuat masakan enak di penjara. Motto mereka adalah membuat pengunjungnya menjadi “Napi paling bahagia di dunia”.

Setiap pengunjung akan dilayani oleh pelayan dengan baju bergaris-garis ala narapidana. Nantinya pengunjung akan dikurung di dalam sel sambil menunggu makanannya. Namun makanan yang mereka dapatkan bukanlah makanan tak enak ala penjara. Bong Candra selaku mantan narapidana dan koki menjanjikan pengunjung makanan-makanan yang lezat meskipun dalam penjara.

Demi makan unik ala narapidana ini, teman-teman SUKITA ID dapat memilih berbagai variasi makanan yang menyajikan citarasa turun temurun ala Cina Peranakan yang diadopsi dari daerah Singkawang dan Medan. Semua makanan disini diolah dengan tangan demi menyajikan makanan rumahan yang bisa dinikmati semuanya.

Harga makanan dan minuman di Bong Kopitown juga tak terlalu mahal. Kamu dapat menikmati sensasi makan di penjara dengan biaya sekitar Rp. 50.000,-. Kamu tak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk menjadi narapidana paling bahagia di dunia.

Alamat: Jalan Gading Boulevard Raya, Blok PD 1, No 5-6 Kelapa Gading, Jakarta Utara

Sumber: Tribunnews.com

#SUpayaKItaTAhu
#BongKopitown
#Kuliner

Tag: , ,

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 share