Aksi Teatrikal Mahasiswa Ubaya untuk ODHA

Aksi Teatrikal Mahasiswa Ubaya untuk ODHA

Mahawasiwa Universitas Surabaya (Ubaya) menggelar aksi teatrikal berjudul “Hate the Disease But Not the Diseased” (Hindari penyakitnya, bukan pengidapnya) hari Jumat (30/11/2017).

Teatrikal itu mengisakan dua orang ODH yang mendapat perlakuan tidak baik dari masyarakat tempat mereka tinggal. Kemudian datang sekelompok mahasiswa yang merangkul pasangan ini menggunakan kain putih sebagai lambang anti diskriminasi pada ODHA. Acara ditutup dengan flashmob bersama 55 mahasiswa sebagai simbol persatuan orang yang tidak memiliki HIV/AIDS dan ODHA.

Aksi teatrikal yang dilakukan di depan gedung Fakultas Bisnis dan Ekonomi ini merupakan acara pertama dari rangkaian kampanye ‘Seribu Harapanku Untukmu’, yang mahasiswa Ubaya selenggarakan selama tiga hari. Hari ini, Jumat (1/12/2012) mereka akan melakukan aksi teatrikal yang sama di Taman Bungkul. Sabtu (2/12/2017) mereka akan pergi ke Taman Flora Kebun Bibit Suraya untuk menghibur anak-anak ODHA.

Selain melakukan aksi teatrikal, mahasiswa juga membangun sebuah papan berisi ribuan harapan kepada ODHA. Mahasiswa bisa mempelkan harapan mereka dalam catatan merah yang berbentuk pita merah keperdulian HIV/AIDS. Catatan tersebut nantinya akan diberikan pada penderita AIDS yang dinaungi LKS Mahameru Surabaya pada perayaan keperdulian AIDS sedunia yang digelar hari ini (1/12/2017).

#SUpayaKItaTAhu
#UniversitasSurabaya

Tags: Hari AIDS Sedunia, mahasiswa, Terkini

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 shares