AKMU, Contoh Nyata Saudara Bisa Jadi Partner Terbaikmu untuk Meraih Mimpi

Contoh Nyata Saudara Bisa Jadi Partner Terbaikmu untuk Meraih Mimpi

Punya saudara itu menyenangkan, apalagi kalau ternyata saudara kita punya passion yang sama. Hal inilah yang dialami oleh Lee bersaudara. Lee Chan-hyuk (kakak, laki-laki) dan Lee Su-hyun (adik, perempuan) sama-sama mencintai dunia musik dan berniat mengejar karirnya di negeri asal mereka, Korea Selatan.

Tahun 2012 saat umur keduanya baru 16 tahun dan 14 tahun, mereka berdua pergi ke Korea tanpa orangtuanya untuk mengikuti audisi K-POP Star Season 2. Chan-hyun dan Su-hyun mengenalkan diri mereka sebagai Akdong Musician (AKMU) kepada JYP, BoA dan Yang Hyung-suk yang kala itu menjadi juri.

AKMU menyanyikan lagu “Breath” dari Miss A dan “Don’t Cross Your Leg” buatan Chan-hyuk. Kedua lagu ini menghantarkan mereka masuk ke dalam acara musik ini. Semua juri mengatakan kedua saudara ini memiliki bakat sebagai artis sebenarnya yang menggunakan kemampuan mereka untuk menulis lagu dan menyanyi sebagai daya tarik utama.

Sejak masuk ke dalam K-POP Star Season 2 nama AKMU mulai dikenal banyak masyarakat luas. Selama acara pencarian bakat itu mereka menampilkan lagu-lagu buatan mereka sendiri sambil menunjukkan bakat menyanyi mereka. Beberapa lagu buatan mereka diluncurkan melalui LOEN Entertaiment dan jadi soundtrack sebuah K-Drama. Tanggal 24 Mei 2013, AKMU berhasil memenangkan acara pencarian bakat tersebut dan langsung menandatangani kontrak ekslusif dengan YG Entertaiment, salah satu tiga besar agensi artis Korea.

Hingga saat ini AKMU masih aktif dan menjadi idola banyak orang. Album pertama mereka, Play, sukses menduduki nomer satu pada Gaon Chart dan masuk sebagai nomer 2 dalam Billboard US World Album Chart. Lagu-lagu mereka mendapatkan sambutan hangat dan masuk ke dalam music chart dalam dan luar negeri.

Hingga saat ini AKMU telah mengeluarkan 3 buah album serta 3 tur musik dalam dan luar negeri. Meskipun pada saat ini Chan-hyuk sedang menjalani wajib militernya, fans AKMU berharap mereka akan segera melanjutkan album Puberty bagian Summer segera setelah hiatus AKMU selesai.

Meskipun mereka berdua kini jadi artis, itu tak mengganggu hubungan bersaudaraan mereka berdua. AKMU dijuluki sebagai national siblings oleh K-nitizen karena mereka merepresentasikan kehidupan saudara pada umumnya. Chan-hyuk dan Su-Hyun tidak berusaha untuk kelihatan akur di depan kamera. Mereka bahkan kadang bertengkar, saling menghina dan suka iseng satu sama lain. Mereka tidak menolak membuat love sign, yaitu sebuah gambar hati yang dibentuk dari 2 orang yang mengangkat tangannya diatas kepala, sebagai bukti dari love and hate relationship mereka.

(Foto: koreaboo.com)

Pada “Oppa Thinking”, Su-Hyun pernah bercanda mengenai kakaknya. Kyul-kyung, seorang idol dari girlband Pristin, pernah berkata jika ia iri pada Su-Hyun yang punya kakak laki-laki. Su-hyun langsung membalas, “Mau ambil kakakku?” dan mereka berdua bertukar tempat duduk supaya Kulkyung bisa duduk si samping Chan-hyuk.

Ketika ditanya apakah Su-hyun setuju jika kakaknya berkencang dengan Kyul-kyung, ia langsung menjawab kalau ia tidak sejutu karena kakaknya tidak pantas mendapatkan gadis seperti Kyu-kyung. Chan-hyuk kelihatan sangat kesal pada Su-hyun namun pada akhirnya mereka mengakui kalau pertengkaran seperti kucing dan anjing seperti itu adalah hal yang biasa.

Dalam acara “Yoo Hee Yeol’s Sketchbook” 13 Mei 2016, pembawa acara pernah bertanya mengenai hubungan mereka berdua sebagai saudara di belakang kamera. Su-hyun mengatakan bahwa pertengkaran saudara sebelum naik ke atas panggung seringkali terjadi. Hal ini juga ditimpali oleh Chan-hyun bahwa meskipun mereka memang saudara, saat dipanggung mereka berdua adalah partner bisnis. Su-hyun berkata bahwa terlepas dari pertengkaran mereka sebagai saudara, ia menghormati kakaknya ketika bekerja sebab kakaknya juga seorang produser.

Baik Chan-hyuk maupun Su-hyun sama-sama memiliki bakat untuk bersinar di dalam dunia musik. Namun hanya karena mereka berdua tampil sebagai saudara dan saling mendukung satu sama lain, AKMU bisa sampai ke titik ini. AKMU merupakan contoh nyata jika saudara bisa jadi partner terbaikmu untuk meraih mimpi.

Nah, jika teman-teman SUKITA ID punya saudara yang memiliki passion yang sama, mungkin kalian bisa berkolaborasi bersama. Kalau kata pepatah, “bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh”. Siapa tahu dengan menjadi partner saudaramu, kalian bersaudara bisa saling melengkapi dan semakin dekat dengan impian kalian masing-masing seperti AKMU.

#SUpayaKItaTAhu
#AKMU

Tags: Adik Kakak, AKMU, Artis Korea, MOTIVASI

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 shares