ADCASE Mobile Airbag, Pengaman HP Anti Layar Retak Buatan Mahasiswa Jerman

ADCASE mobile airbag

Apakah teman-teman SUKITA ID sering menjatuhkan HP hingga layarnya retak? Biasanya kita menggunakan soft case atau bump case untuk mengurangi resiko pecahnya layar HP saat terjatuh, namun cara ini tak selamanya berhasil. Nah, masalah layar HP yang retak karena jatuh ini akhirnya diselesaikan oleh Philip Frenzel (25). Mahasiswa asal Jerman ini membuat ADCASE mobile airbag. 

Philip Frenzel mendapatkan inspirasi pembuatan ADCASE ini tiga tahun yang lalu saat iPhonenya terjatuh hingga layarnya retak. Ia mencoba membeli beberapa casing pengaman HP biasa tapi hasilnya tidak memuaskan. Mahasiswa Aalen University ini terinspirasi untuk membuat pengaman HP saat sedang jatuh yang konsep kerjanya mirip seperti airbag di mobil.

Selama dua setengah tahun Philip dan teamnya mengembangkan casing HP yang berfungsi sebagai pengaman anti layar retak. Sama seperti airbag di mobil, ADCASE mobile airbag ini juga mengeluarkan alat pengaman otomatis saat terjadi “kecelakaan”. Jika airbag di mobil akan mengeluarkan balon, mobile airbag akan mengeluarkan 4 kaki ke arah belakang HP dan 4 kaki ke arah layar HP yang mirip seperti kaki laba-laba.

ADCASE mobile airbag
(Foto: twitter.com/doctorrenny)

Desain ADCASE mobile airbag ini mirip dengan casing HP biasanya, keduanya sama-sama dipasang di bagian belakang HP. Perbedaannya terletak pada bentuk dari ADCASE yang tebal ke belakang dengan dua lubang lurus. Kedua lubang ini yang mirip seperti pisau lipat yang menyembunyikan 8 kaki lentur berwarna biru yang siap melompat keluar saat sensor ADCASE mendeteksi HPnya terjatuh. Keedelapan kaki ini akan melindungi HP dari benturan di depan maupun di belakang HP sehingga kamu bisa mengucapkan selamat tinggal pada layar retak dan casing HP yang rusak.

Tonton video ini untuk mengetahui cara kerja ADCASE mobile airbag buatan Philip Frenzel ini!

ADCASE milih Philip mendapatkan penghargaan German Society for Mechatronics. Penghargaan ini diberikan pada penemuan-penemuan hebat mahasiswa dari penjuru negeri. Pengaman HP anti retak unik ini rencananya dimodifikasi agar bisa digunakan untuk segala iPhone dari mulai iPhone 6.

Menarik juga ya penemuan mahasiswa Jerman yang satu ini. Kalau teman-teman SUKITA ID sendiri tertarik untuk membelinya tidak?

Sumber: Boredpanda.comLandesschau Baden-Württemberg

#SUpayaKItaTAhu
#ADCASEMobileAirbag
#Terkini

Tags: ADCASE, Jerman, SUpayaKItaTAhu, Teknologi

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 shares