Ada Kelas eSport di Universitas di Semarang, Mau Coba?

eSport di Universitas

Jika kampus teman-teman SUKITA ID memiliki kelas esport, apakah kamu ingin mencobanya? Bagi para penggemar game, belajar bermain game di kampus bagaikan impian yang jadi kenyataan. Tahun ini kelas eSport di universitas benar-benar ada. Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang menawarkan kelas eSport untuk mahasiswanya. Mahasiswa dapat bermain dan mendalami strategi berbagai game menarik sepanjang kelas.

eSport di Universitas
(Foto: detik.com)

Kelas esport di universitas ini tercipta berkat kerjasama Udinus dan Indonesia eSport Association (IeSPA) Jawa Tengah. Kelasnya dimulai sejak bulan September lalu. Tentu saja kelas eSport ini tak dibuka hanya agar mahasiswa bebas bermain dengan dalih pendidikan. Udinus dan IeSPA bercita-cita untuk mencetak atlet eSport atau pemain eSport profesional asal Indonesia. Mengingat bahwa saat ini banyak pagelaran olahraga internasional yang membuka cabang olahraga eSport, kelas ini bisa jadi jawaban untuk membentuk wakil handal Indonesia di ajang lomba eSport berikutnya.

eSport di Universitas
(Foto: detik.com)

Dalam ruangan kelas ada 5 unit komputer gaming. Mahasiswa yang mengikuti kelas dapat memperdalam ilmu dan skill mereka dalam game League of Legends, Defence Of The Ancient 2 (DotA 2) dan Counter Strike: Global Offensive (CS:GO). Selain itu, nantinya para mahasiswa juga bisa mempelajari game AoV dan Mobile Legends melalui gawai mereka masing-masing.

eSport di Universitas
(Foto: detik.com)

Dibukanya kelas eSport di universitas ini mendapat sambutan luar biasa dari mahasiswa. Awalnya ada 250 mahasiswa yang mendaftar. Pendaftar tersebut akhirnya diseleksi hingga menjadi 25 mahasiswa dari berbagai jurusan di Udinus. Sayangnya kelas eSport ini belum menjadi bagian dari mata kuliah. Kelas ini mirip seperti unit kegiatan mahasiswa pada umumnya yang tidak mempengaruhi nilai peserta.

Kepala Biro Kerjasama dan Urusan Internasional Udinus Usman Sudibyo mengatakan, program esport di Udinus merupakan program berbayar yaitu Rp 1,3 juta per semester. Saat ini, program tersebut masih pada tahap awal dan untuk menjadikannya sebagai program studi, perjalanannya masih panjang karena harus melewati Kemenristekdikti.

Jika kelas eSport ada di universitas teman-teman SUKITA ID, apakah kamu ingin mencobanya?

Sumber: Detik.com

#SUpayaKItaTAhu
#eSportDiUniversitasDiSemarang
#Terkini

Tags: Kelas eSport, SUpayaKItaTAhu

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 share