80 Tahun Pernikahan, Pasangan Usia 100 Tahun ini Tetap Cinta

Pasangan Usia 100 Tahun

Pernikahan adalah ikatan sakral yang menyatukan dua insan menjadi satu. Baik dalam keadaan senang maupun sedih, sehat maupun sakit, sepasang suami istri berjanji akan terus bersama hingga akhirnya mau memisahkan. Janji pernikahan ini tetap dipegang Arthur Jacobs dan istrinya Maria hingga usia mereka mencapai tiga digit. Pasangan usia 100 tahun ini merayakan ulang tahun pernikahannya yang ke 80 tahun.

Arthur dan Marcia Jacobs, pasangan usia 100 tahun yang membuktikan cinta sejati itu nyata.
Pasangan usia 100 tahun
(Foto: bellanaija.com)

Arthur Theodore Jacobs lahir tanggal 19 Agustus 1912. Marcia Fox Jacobs lahir 25 Juni 1917. Pasangan ini bertemu di Universtas Wisconsin dan saling jatuh cinta. Arthur dan Maria menikah di usia mereka yang masih dua puluh lima dan dua puluh tahun. Sudah 80 tahun berlalu sejak mereka pertama kali mengucapkan janji sehidup semati, pasangan usia 100 tahun ini tetap bersama.

Selama delapan dekade Arthur dan Marcia berjuang bersama melalui masa-masa perang dunia dua, membesarkan anak dan cucu mereka hingga akhirnya penyakit Marcia memisahkan mereka berdua. Gabe Jacobs, cucu mereka, tidak menjelaskan apa penyakit yang diderita neneknya, tapi Marcia tampak berada dalam fasilitas perawatan pasien usia senja sementara Arthur terlihat lebih sehat.

Di malam ulang tahun pernikahan mereka yang ke-80 tahun, Arthur datang untuk menemui Marcia di tempat tidurnya. Kakek itupun mengungkapkan ia masih mencintai Marcia selama 80 tahun, waktu yang sangat lama, dan masih tetap merindukan Marcia setiap saat. Reaksi Marcia mendengar pernyataan cinta Arthur sangat mengharukan.

Gabe berkata bahwa kemampuan Marcia untuk bergerak dan berbicara telah terbatas. Marcia hanya bisa merespon “hallo, hallo” terhadap apapun yang mereka katakan.  Meskipun begitu ia hanya bisa terbaring lemas di tempat tidur, Marcia tertawa karena ucapan Gabe tentang betapa beruntungnya sang kakek menemukan Marcia Marciapun mencium tangan suaminya sebagai tanda cinta.

Meskipun usia telah mengurangi tenaga, kesehatan dan kemampuan kedua pasangan ini untuk berkomunikasi, kita masih bisa melihat ada cinta yang terpancar dari Arthur dan Marcia. Pasangan usia 100 tahun ini adalah bukti bahwa cinta sejati yang bertahan sampai akhir hayat itu nyata.

#SUpayaKItaTAhu
#80TahunPernikahanPasanganUsia100TahunIniTetapCinta
#Hubungan

Tag: , , , ,

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 share