7 Kutipan Galileo Galilei, Bapak Astronomi Observasi

Kutipan Galileo Galilei

Jika teman-teman SUKITA ID pernah belajar tentang alam semesta pasti kamu sudah kenal siapa itu Galileo Galilei. Ilmuan asal Itali ini adalah pengukung teori heliosentri yang waktu itu dianggap tabu. Galileo menggunakna teropongnya untuk mengamati luar angkasa dan meyakini kebenaran teori bumi mengelilingi bumi meskipun nyawanya terancam. Akibat pertentangan gereja yang lebih percaya bumi adalah pusat alam semesta, Galileo dan pendukungnya di menjadi tahanan rumah.

Kutipan Galileo Galilei
Galileo yang sedang disidang atas tuduhan penentangan terhadap gereja (Foto: spiked-online.com)

Meskipun selama delapan tahun terakhir hidupnya (1633-1642) Galileo diasingkan, ia tetap yakin pada apa yang ia ketahui. Ia menulis buku Two News Science yang merangkum teori yang ia telah pelajari selama 40 tahun, yaitu kinetik dan kekuatan material. Meskipun ia selalu dintentang atas pemikiran dan temuannya, Galileo tetap melakukan penelitian dan percaya pada apa yang ia temu.

Butuh puluhan hingga ratusan tahun setelah kematiannya hingga akhirnya seluruh karya Galileo yang dilarang untuk beredar akhirnya diakui dan status Galileo sebagai penentang gereja di cabut. Seluruh temuan-temuan Galileo tentang fisika, astronomi dan matematika adalah sumbangan besar bagi ilmu fisika modern. Saat ini Galileo Galilei dikenang sebagai bapak astronomi observasi, bapak fisika modern dan bapak metode ilmah. Ia juga dikenal sebagai bapak dari sains.

Temuan Galileo Galilei adalah alasan mengapa kita bisa lebih mengerti tentang alam semesta dan banyak kejadian di sekitar kita. Untuk menghormati 454 tahun hari kelahiran (15 Februari 1564) Galileo, SUKITA ID akan membagikan 7 kutipan Galileo Galilei, bapak astronomi observasi.
1. Aku tidak mau percaya bahwa Tuhan yang memberikan kita indera, kemampuan berpikir dan kepintaran berharap kita untuk tidak menggunakannya. Pasti ada alasan mengapa kita memilikinya dengan mendapatkan pengetahuan melalui apa yang diberikan Tuhan itu.
Kutipan Galileo Galilei
(Foto: godlessmom.com)
2. Kamu tidak bisa mengajari apapun pada seseorang. Kamu hanya bisa membantu mereka menyadarinya sendiri.
Kutipan Galileo Galilei
(Foto: andazpressteacherappreciationwallart.blogspot.co.id/)
3. Ukurlah apa yang bisa diukur dan buatlah apa yang tidak bisa diukur menjadi terukur.
Kutipan Galileo Galilei
(Foto: amazon.co.uk)
4. Jika aku punya kesempatan untuk memulai kembali penelitianku, aku akan mengikuti saran Plato dan mulai dengan matematika.
Kutipan Galileo Galilei
(Foto: amazon.de)
5. Aku tidak pernah bertemu orang yang sangat dungu hingga aku tak bisa belajar apapun darinya.
Kutipan Galileo Galilei
(Foto: picturequotes.com)
6. Dua kebenaran tidak bisa bertolak belakang satu sama lain.
Kutipan Galileo Galilei
(Foto: storemypic.com)
7. Semua kebenaran itu mudah untuk dimengerti saat sudah ditemukan. Yang menjadi poin penting adalah menemukan kebenaran itu.
Kutipan Galileo Galilei
(Foto: cool-quotes.net)

#SUPayaKItaTAhu
#KutipanGalileoGalilei
#Motivasi

Tags: Galileo Galilei, Ilmuan, Kutipan, Tokoh Inspirasi

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 shares