6 Tipe Pasangan Tidak Baik yang Bisa Membuat Hidupmu Berantakan

Pasangan tidak baik

Hubungan yang baik akan membuat hidupmu semakin berwarna. Namun hubungan yang buruk akan membuat hidupmu berantakan. Jika sifat dan kebiasaan pasangan tidak baik, masalah mereka akan menjadi masalahmu juga. Itu sebabnya penting untuk mengenali sifat-sifat pasangan yang berpotensi untuk membuat teman-teman SUKITA ID kesulitan bahkan trauma setelah lama berpacaran dengannya.

Ini dia 6 tipe pasangan tidak baik yang bisa membuat hidupmu berantakan!
1. Pecandu

Menyukai sesuatu itu tidak ada salahnya, yang salah adalah menjadi terobsesi terhadap hal itu. Ketika pasanganmu kecanduan pada sesuatu, kemungkinan besar kamu akan selalu menjadi nomor 2. Sifat pecandu bisa terlihat dari berbagai contoh seperti kecanduan minuman beralkohol, kecanduan judi, kecanduan main game, serta kecanduan lainnya yang bisa membuat hidup pasangan terfokus pada hal itu sehingga melupakan hal-hal lain yang penting.

2. Sering menghina mantannya

Perhatikan bagaimana cara ia membicarakan mantan kekasihnya sebab dari sanalah kamu tahu kepribadian sang kekasih. Jika pasanganmu sering mengungkit-ngungkit kesalahan kecil sang mantan, membicarakan hal buruk tentang mantannya ataupun mengancam mantannya, kamu harus waspada. Bisa jadi pasanganmu adalah seseorang yang abusif. Ingat, cara dia memperlakukan orang yang pernah ia sayangi takkan jauh beda dengan cara dia memperlakukanmu sebagai seorang kekasih dan mantannya, jika hubungan kalian tak berhasil.

3. Selalu mengeluh

Orang yang selalu mengeluh sering melihat kehidupan yang penuh dengan ketidak beruntungan. Mereka selalu punya cara untuk melihat hal positif dari sisi negatif. Mereka akan menyebarkan energi negatif kepada siapapun yang ada di sampingnya, termasuk dirimu. Mereka akan membuatmu merasa lelah dan selalu merasa sial karena memiliki banyak hal yang tidak sesuai harapan mereka.

4. Kekanakan

Butuh dua orang dewasa agar sebuah hubungan bisa berjalan dengan seimbang dan stabil. Jika pasanganmu bersifat kekanakan, kamu bisa menjadi “orang tua” dalam hubungan kalian. Mereka akan bergantung padamu untuk segala sesuatu, termasuk hal kecil remeh temeh yang seharusnya bisa diselesaikan sendiri. Sementara itu kamu akan kelelahan karena merasa bertanggung jawab atas sesuatu yang seharusnya menjadi tanggung jawab kalian berdua.

5. Narsis

Percaya diri berbeda dengan narsis. Orang narsis menganggap dirinya selalu lebih baik daripada orang lain. Mereka hanya terfokus pada dirinya, penampilannya, kebutuhanya, dan tidak memperdulikan orang lain. Tak jarang juga orang narsis sulit mengakui kesalahan karena menganggap dirinya selalu benar. Hidup dengan orang narsis akan membuatmu merasa tidak pernah cukup baik untuk dirinya yang sempurna.

6. Selalu menganggapmu tidak mampu

Setiap hari kamu dianggap tidak bisa melakukan segala sesuatu dengan benar tanpa pasangan. Apapun yang kamu lakukan tidak pernah ada yang cukup baik dimatanya. Pasangan membuatmu merasa rendah diri, tidak mampu dan tidak bisa berkembang. Kamu hanyalah seseorang tak berguna yang harus bersyukur karena pasanganmu masih mau menerima. Tipe pasangan tidak baik ini adalah salah satu bentuk perilaku mental abuse yang akan membuatmu menderita jika hubunganmu terus dilanjutkan.

Nah itulah 6 tipe pasangan tidak baik yang bisa membuat hidupmu berantakan. Jika teman-teman SUKITA ID menemukan sifat ini pada pasanganmu, coba pertimbangkan lagi ya hubungan kalian!

#SUpayaKItaTAhu
#PasanganTidakBaik
#Hubungan

Tags: Pasangan, SUpayaKItaTAhu

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

6 shares