6 Kebiasaan Buruk yang Buat Laptop Cepat Rusak

Kebiasaan Buruk yang Buat Laptop Cepat Rusak

Apakah teman-teman SUKITA ID tahu bahwa biasanya laptop hanya akan memiliki fungsi normal selama dua tahun? Sesuai dengan garansi, produsen laptop biasanya hanya menjamin kualitas performa laptop selama satu dua tahun. Namun ini tak berarti laptopmu pasti rusak setelah dua tahun. Jika kamu pintar merawat laptop, kamu bisa menggunakan benda fungsional ini dalam jangka waktu yang lama. Kamu bisa menjaga laptopmu tetap awet dengan tidak melakukan kebiasaan buruk yang buat laptop cepat rusak.

Berikut 6 kebiasaan buruk yang buat laptop cepat rusak!

Wah, ternyata kebiasaan tersebut cukup sepele ya? Kita pasti pernah melakukan kebiasaan buruk itu tanpa sadar. Selain 6 kebiasaan buruk yang bisa buat laptop cepat rusak, SUKITA ID juga mau menambah beberapa kebiasaan sepele lain yang ternyata juga bisa membuat laptopmu mudah rusak. Contohnya seperti menumpuk laptop dibawah barang berat, lupa mencabut charger saat baterai sudah penuh, membiarkan air ada di dekat laptop dan menggunakan laptop 24 tanpa nonstop.

Selain itu, jika laptopmu sudah mendekati masa akhir garansi, ada baiknya loh kamu membawa laptop ke tempat service untuk maintenance. Meskipun laptopmu tidak rusak, setidaknya ahli service bisa mengecek dan membersihkan bagian dalam laptop agar bisa berfungsi dengan baik. Seandainya ternyata ada gangguan dalam laptopmu,  biaya dan sparepart laptop masih di cover garansi. Lumayan kan masih gratis?

Nah, itu dia cara-cara mudah menjaga laptop agar tetap awet. Hindari kebiasaan-kebiasaan buruk itu dari sekarang ya!

Sumber: Nerd Reviews ID

#SUpayaKItaTAhu
#KebiasaanBurukYangBuatLaptopCepatRusak
#Tips

Tags: Laptop, SUpayaKItaTAhu

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 shares