5 Destinasi Wisata Gratis di Korea Selatan yang Perlu Diketahui Traveler

Wisata Gratis di Korea Selatan

Apakah teman-teman SUKITA ID berencana untuk mengunjungi Korea Selatan? Jalan-jalan ke Korea Selatan memang jadi impian bagi banyak orang, terutama pecinta K-Drama dan K-Pop. Negara yang dikenal dengan keindahan landscape perkotaan yang modern dipadukan dengan adat yang masih kental melekat penduduk Korea Selatan pasti membuat siapapun ingin pergi merasakan indahnya negara tersebut. Sayangnya perjalanan impian ini tidaklah murah. Kurs pertukaran Rupiah ke Won masih cukup tinggi. Itu sebabnya orang yang ingin merasakan tinggal di negeri idolanya tersebut harus menguras kantongnya.

Jika kamu ingin berjalan-jalan dengan budget rendah, tak ada salahnya pergi ke 6 destinasi wisata gratis di Korea Selatan berikut ini!
1. Cheonggyecheon Stream
Wisata Gratis di Korea Selatan
(Foto: medium.com)

Cheonggyechon Stream merupakan sebuah sungai yang terletak di pusat kota. Lokasinya tak jauh dari Gwanghwamun Square yang biasanya ramai oleh penduduk dan pelancong. Kedua sisi di sungai ini direnovasi menjadi tempat pejalan kaki modern yang cocok untuk dipakai berjalan-jalan di sore hari sambil melihat pemandangan. Jalan-jalan ke cheonggyechon stream di malam hari juga tak kalah seru, ada banyak lampu warna warni yang dipasang dan berkelap-kerlip sehingga membuat tempat ini tampak romantis.

Selain sungainya yang indah dan bersih, ada beberapa tempat menarik sepanjang sungai yang bisa kamu kunjungi secara gratis. Contohnya Stepping Block, Wall of Hope. dan Mojeonggyo Bridge.

2. Han Gang (Sungai Han)
Wisata Gratis di Korea Selatan
(Foto: gloamingsun.blogspot.com)

Sungai Han yang sering muncul di K-Drama ini merupakan salah satu destinasi wisata gratis di Korea Selatan. Sungai yang memiliki panjang 514 km ini terbentang di sepanjang kota Seoul. Terdapat banyak jembatan dan taman-taman cantik yang bisa dikunjungi secara cuma-cuma di sepanjang Sungai Han.

Selain menikmati udara segar saat berjalan-jalan di siang dan sore hari, jembatan Banpo yang membelah Sungai Han juga menawarkan atraksi unik yang bisa kamu nikmati saat kencan di malam hari. Setiap hari jam 8 malam kamu bisa menikmati Rainbow Fountain, pertunjukan air mancur warna-warni, selama 15 menit secara gratis. Menarik kan?

3. Namsan Park
Wisata Gratis di Korea Selatan
(Foto: myeongdong.org)

Tak perlu jauh-jauh jika ingin menikmati taman cantik saat berada di pusat kota, kamu hanya perlu ke Namsan Park. Taman kota terbesar di kota Seoul ini ditanami dengan berbagai jenis bunga dan pepohonan. Suasananya yang sejuk dibawah pohon dan jalan yang sudah dihiasi lampu-lampu cocok untuk dijadikan tempat bersantai sambil berfoto ria. Seandainya kamu datang pada musim gugur ataupun musim semi, kamu akan disambut dengan warna-warna cantik dari pohon dan bunga yang memanjakan mata.

4. Nansam Seoul Tower
Wisata Gratis di Korea Selatan
(Foto: walkwithcham.com)

Berjalan-jalan ke Korea Selatan dengan pasangan? Jangan lupa pergi ke Namsan Tower. Gedung tinggi di Seoul ini terkenal dengan gembok cintanya. Disini kamu bisa menuliskan namamu dan pasanganmu lalu memasangnya di pagar puncak tertinggi Namsan Tower untuk mengikat janji selalu bersama kalian. Kamu juga bisa berfoto-foto cantik di antara ratus ribuan gembok warna warni yang dipasang disana. Ngomong-ngomong, beberapa idola terkenal Korea pernah loh memasang gembok cintanya disini. Kamu bisa sekalian berfoto barang miliki idola nih!

5. Bukchon Hanok Village
Wisata Gratis di Korea Selatan
(Foto: theobriensabroad.com)

Bukchon Hanok Village merupakan kawasan perumahan Hanok, rumah adat Korea, yang mirip seperti perumahan saat era Dinasti Joseon. Rumah adat ini masih terjaga keasliannya sehingga menjadi salah satu pusat budaya bagi wisatawan yang mencintai budaya Korea Selatan. Di sini juga ada beberapa tempat yang menawarkan sewa baju adat sehingga kamu bisa berfoto-foto dengan Hanbok di depan rumah Hanok. Kawasan ini juga dekat tempat wisata lainnya seperti Gyeongbokgung, Changdeokgung, dan Jongmyo Shrine sehingga kamu bisa pergi ke destinasi wisata lain setelah puas berjalan-jalan disini.

6. K-Pop Road
Wisata Gratis di Korea Selatan
(Foto: soompi.com)

Ingin melihat artis-artis Korea Selatan? Kamu bisa coba pergi ke Gangnam. Di K-Star Road ini kamu bisa bergoto bersama Gangnam Doll dari beberapa K-Pop grup terkenal sepeti EXO, BTS, TVXQ dan idola terkenal lainnya. Distrik elit di Korea Selatan ini merupakan alamat 4 kantor agensi besar Korea Selatan seperti SM Entertaiment, JYP Entertaiment, Cube Entertaiment dan FNC Entertaiment. Siapa tahu kalau pergi ke sini kamu bisa bertemu dengan oppa dan eonni idolamu loh!

Nah, itu dia 6 wisata gratis di Korea Selatan. Teman-teman SUKITA ID paling ingin mengunjungi yang mana?

Sumber: baca.co.id

#SUpayaKItaTAhu
#WisataGratisDiKoreaSelatan
#Travel

Tag: , ,

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

8 shares