4 Cara agar Tetap Wangi Saat Berpergian Jauh

Tetap Wangi saat Berpergian

Saat dalam perjalanan jauh, kita sering kali dihadapkan pada keadaan dimana kamu kesulitan untuk menjaga kebersihan diri. Terutama saat kamu berpergian dengan kendaraan umum seperti bus dan kereta api yang tidak memiliki fasilitas kamar mandi di dalamnya. Bau tubuh bisa mengganggumu saat menyapa teman atau keluarga saat dijemput di tempat tujuan. Menjaga diri agar tetap wangi saat berpergian adalah hal wajib yang harus kamu perhatikan saat merencanakan liburan.

Agar teman-teman SUKITA ID tetap wangi saat berpergian jauh, cobalah 4 cara ini:
1. Persiapkan diri sebelum berangkat

Sebelum berangkat, mandi dan keramaslah dengan bersih. Jangan lupa gunakan deodoran untuk menjaga ketiak tetap wangi, menyemprotkan parfum yang tahan lama dan menggunakan lotion agar kulit tidak kering sepanjang perjalanan. Ada baiknya juga kamu menghindari makanan-makanan berkolesterol dan memperbanyak minum air putih sebelum berangkat agar nanti keringatmu tidak bau. Jangan lupa juga untuk tidur cukup supaya kamu tidak mudah keringatan.

2. Gunakan baju yang tepat

Baju memainkan faktor yang sangat penting untuk menjagamu tetap wangi saat berpergian jauh. Pilihlah baju dari bahan-bahan yang menyerap keringat seperti katun, linen dan spandek. Hindari menggunakan baju berbahan twistcone dan sifon yang sulit menyerap keringat ataupun flecee dan wol yang membuat tubuh lebih hangat sehingga mudah berkeringat.

Seandainya kamu mudah berkeringat, tidak ada salahnya juga kamu menyiapkan baju ganti untuk di perjalanan. Mengganti baju sekali dua kali akan membantu menghindari bau keringat menempel di tubuhmu pada akhir perjalanan nanti.

3. Gunakan tisu basah

Saat perjalanan jauh tak jarang kita kekurangan air sehingga sulit untuk mandi atau bahkan sekedar membasuh wajah. Tisu basah yang memiliki alkohol untuk membasmi kuman dan bakteri sangat cocok untuk digunakan pada saat ini. Coba bersihkan ketiakmu atau bagian-bagian lain yang mudah berkeringat dengan tisu basah agar saat berkeringatmu kamu tidak akan bau.

4. Hindari terpapar bau-bauan tak menyenangkan saat dalam kendaraan

Tutuplah jendela dalam bus ataupun keretamu agar bau-bauan dari luar tidak menempel di tubuhmu. Hindari juga merokok atau duduk di ruang rokok sepanjang perjalanan. Ada baiknya juga kamu menjauhi tempat duduk yang terkena sinar matahari agar kamu tak mudah berkeringat.

Nah, itulah 4 cara agar tetap wangi saat berpergian yang bisa kamu tiru. Selamat mencoba!

#SUpayaKItaTAhu
#TetapWangiSaatBerpergian
#Tips

Tags: Kebersihan, Perjalanan, SUpayaKItaTAhu

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 shares