10 Langkah Perawatan Wajah Ala Wanita Korea

Perawatan Wajah Ala Wanita Korea

Pernahkan teman-teman SUKITA ID melihat wanita Korea dan bertanya-tanya mengapa kulitnya bisa keliatan begitu flawless? Pori-pori wajahnya tak terlihat, bekas jerawatnya tak ada, kulit mereka juga terlihat kenyal dan bersinar. Kulit wanita Korea memang menjadi idaman banyak orang, itu sebabnya banyak produk perawatan Korea Selatan yang laris manis di Indonesia.

Ternyata rahasia kecantikan wajah wanita Korea tak hanya terletak pada produk yang mereka pakai namun juga langkah perawatan wajah mereka. Tak main-main, mereka melakukan 10 langkah perawatan wajah ala wanita Korea untuk memperoleh hasil yang biasa kita idam-idamkan saat menonton drama Korea.

Apa saja 10 langkah perawatan wajah ala wanita Korea? Check this out!
1. Oil based cleanser
Perawatan Wajah Ala Wanita Korea
(Foto: youtube.com/Birchbox)

Wajah yang kotor adalah teman dari wajah kusam dan berjerawat. Sebelum memulai perawatan, gunakan oil based cleanser untuk menghapus sisa-sisa make-up di wajah. Oil based cleanser akan membantumu untuk menghapus make-up waterproof yang long-lasting. Setelah selesai mengusap dan memijat pembersih di wajahmu, bilaslah dengan air hangat.

2. Water based cleanser
Perawatan Wajah Ala Wanita Korea
(Foto: ph.althea.kr)

Setelah membersihkan wajah dengan oil based cleanser, saatnya membersihkan wajah dengan water based cleanser. Jika langkah pertama berguna untuk menghapus sisa make-up, langkah kedua pembersihan wajah ini berguna untuk menghapus sisa make-up dan minyak yang belum hilang setelah langkah pertama. Setiap wanita yang memakai make-up memang disarankan untuk melakukan double cleansing yaitu langkah 1 dan langkah 2. Jangan skip kedua langkah ini ya!

3. Eksfoliasi
Perawatan Wajah Ala Wanita Korea
(Foto: hellosehat.com)

Setelah wajah bersih, saatnya menghilangkan sel-sel kulit wajah yang mati. Basahi wajahmu sebelum scrubbing dengan masker eksfoliasi wajah favoritmu lalu bilas dengan air hangat. Kamu tak perlu melakukan eksfoliasi wajah setiap hari, cukup lakukan dua kali seminggu untuk hasil maksimal.

4. Toner
Perawatan Wajah Ala Wanita Korea
(Foto: bemusedkorea.com)

Toner adalah langkah penting yang perlu kamu lakukan untuk menyeimbangkan PH kulit wajahmu. Tuangkan beberapa tetes toner ke wajah dan tepuk-tepuk ringan di wajah. Toner juga membantu kulit lebih siap untuk menyerap produk perawatan wajah berikutnya. Tunggu toner hingga kering ya sebelum lanjut ke langkah berikutnya!

5. Essense
Perawatan Wajah Ala Wanita Korea
(Foto: k-beauty-europe.com)

Menggunakan essense sebagai bagian perawatan wajah wanita Indonesia mungkin tak umum tapi menurut wanita Korea langkah ke-5 ini adalah salah satu langkah yang paling penting dalam 10 langkah perawatan wajah wanita Korea. Essense akan membantu untuk menutrisi kulit kering di wajah dan menyamarkan titik-titik merah atau hitam yang ada di wajah.

6. Serum
Perawatan Wajah Ala Wanita Korea
(Foto: k-beauty-europe.com)

Serum berguna untuk membuat wajah lebih cerah, menyamakan warna kulit di wajah dan membuat wajah lebih lembab. Serum biasanya dipilih sesuai dengan masalah kulit yang sedang kamu alami, oleh sebab itu pilihlah serum dengan baik. Sama seperti essense, serum juga dipakai di wajah dengan cara ditepuk-tepuk.

7. Face sheet mask
Perawatan Wajah Ala Wanita Korea
(Foto: uniqso.com)

Face sheet mask berguna untuk menutrisi dan melembabkan wajah. Sama seperti serum, kamu bisa memilih masker yang sesuai dengan maslaah kulit yang sedang kamu alami. Kamu hanya perlu menempelkannya di wajahmu selama 15 menit, angkat lalu biarkan mengering. Jangan gunakan face sheet mask terlalu lama karena masker ini bisa menyerap kelembapan wajahmu jika digunakan hingga mengering. Kamu tak perlu menggunakan face sheet mask setiap hari, dua kali seminggu juga cukup.

8. Krim mata
Perawatan Wajah Ala Wanita Korea
(Foto: firstclasse.com.my)

Mata adalah salah satu bagian tubuh yang paling rentan berkeriput, oleh sebab itu berikanlah perhatian khusus pada matamu. Oleskan krim mata favoritmu di bagian kelopak, samping mata dan bagian bawah mata untuk mengurangi warna hitam pada kantong mata, menghilangkan keriput halus dan membuat wajahmu terlihat muda. Tepuk ringan krim matamu di bagian yang diinginkan dengan jari manis untuk hasil terbaik.

9. Pelembab
Perawatan Wajah Ala Wanita Korea
(Foto: makeupinmanila.com)

Setelah krim mata kering, ambil moisturizer favoritmu dan oleskan ke seluruh wajah. Menggunakan moisturizer setiap hari berguna untuk menjaga kelembapan wajah dan membuatnya kulit selalu sehat.

10. Sunscreen atau sleeping mask
Perawatan Wajah Ala Wanita Korea
(Foto: christinahello.com)

Langkah kesepuluh bergantung pada jam saat kamu melakukan perawatan ini. Apakah ini pagi hari dan kamu ingin bermain keluar? Gunakan sunscreen. Jika ini malam hari dan kamu akan tidur, gunakan sleep mask. Ngomong-ngomong menggunakan sunscreen setiap akan berpergian akan membantumu untuk awet muda loh. Jadi jangan lupa lakukan langkah ini kapanpun kamu ingin keluar meskipun kamu tak sedang melakukan 10 langkah perawatan wajah ala wanita Korea.

Nah, itulah 10 langkah perawatan wajah ala wanita Korea. Bagi beberapa orang, menggunakan terlalu banyak produk di wajah bisa membuat jerawatan jadi selalu perhatikan kebutuhan kulit wajahmu ya setiap kali melakukan perawatan!

#SUpayaKItaTAhu
#10LangkahPerawatanWajahAlaWanitaKorea
#Tips

Tags: Korea, Perawatan, SUpayaKItaTAhu, Wajah

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

6 shares