Yuk Berguru dari 5 Kisah Kegagalan Orang-Orang Hebat ini

Yuk Berguru dari 5 Kisah Kegagalan Orang-Orang Hebat ini

Teman-teman  SUKITA ID tentu sering mendengar nama-nama besar seperti Walt Disney, JK Rowling, Steven Spielberg, atau Soichiro Honda. Mereka semua dikenal berkat karya-karyanya yang mendunia. Walt Disney dikenal melalui film-film animasinya, JK Rowling dengan novel-novelnya, serta Honda dengan produk otomotifnya. Namun tahukah kalian bahwa mereka semua mengalami kegagalan-kegagalan pahit sebelum akhirnya mencapai kesuksesan? Yuk simak 5 kisah kegagalan tokoh-tokoh besar yang inspiratif ini.

1. JK Rowling

(Foto: newsmobile.in)

Siapa sih yang tidak mengenal novelis sukses yang satu ini? Dikutip dari situs astrumpeople.com, novel serial Harry Potter miliknya telah terjual sebanyak 450 juta kopi dan telah diterjemahkan ke 73 bahasa. Siapa yang tidak mengira bahwa novelis fenomenal ini ternyata pernah mengalami penolakan sebanyak 13 kali dari pihak penerbit buku. Ia juga pernah mengalami depresi sewaktu mengandung bayi pertamanya karena tidak memiliki pekerjaan tetap. Semua itu nampaknya tidak menyurutkan semangat JK Rowling untuk mengejar mimpinya sebagai penulis. Hebat ya!

2. Soichiro Honda


(Foto: media2.intoday.in)

Soichiro Honda dikenal dunia sebagai pebisnis sukses lewat perusahaan otomotifnya, Honda. Pebisnis kaya ini ternyata juga pernah merasakan pahitnya kegagalan sebelum mencapai kesuksesan yang ia nikmati sekarang. Honda ternyata pernah mengalami penolakan saat dirinya melamar ke perusahaan Toyota sebagai insinyur. Ia juga pernah menganggur beberapa kali. Kegagalan tersebut ternyata menjadi cambuk bagi Honda untuk memulai usaha bisnis sendiri. Ia pun mulai merancang skuter buatannya sendiri di rumahnya. Lambat laun, bisnisnya kian besar dan akhirnya menghasilkan keuntungan yang fantastis. Inspiratif, ya

3. Steven Spielberg


(Foto: eveningstandard.in)

Teman-teman Sukita ID tentu tahu sutradara terkenal yang satu ini. Spielberg adalah sutradara kelas dunia yang telah menghasilkan sejumlah film terkenal dan sukses di pasaran, seperti E.T. (1982), Jurassic Park (1993)Jaws (1975), Saving Private Ryan (1998) dan lain-lain. Siapa yang mengira kalau sutradara ini pernah dikeluarkan dari University of  Southern California School of Theater, Film, and Television sebanyak tiga kali. Kegagalan ini ternyata disebabkan oleh kesibukan Spielberg dalam mengejar impiannya sebagai sutradara. 35 tahun kemudian, Spielberg kembali menyelesaikan kembali studinya di sekolah tersebut dan akhirnya meraih gelar Bachelor of Art. Spielberg membuktikan kepada kita semua bahwa minimnya edukasi tidak menghalangi kita untuk mengejar mimpi. Salut!

4. Walt Disney


(Foto: 18216-presscdn-0-94.pagely.netdna-cdn.com)

Suka menonton film animasi? Teman-teman Sukita ID tentu pernah dong menonton film-film animasi produksi Disney, seperti Snow White and the Seven Dwarf (1937), Lion King (1994), Pinnochio (1940), Cinderella (1950), dan Moana (2016). Film-film tersebut sukses diterima di pasaran dan beberapa di antaranya bahkan memenangkan penghargaan Oscar.  Namun siapa yang menyangka semua kesuksesan yang diterima perusahaan Disney ternyata bermula dari rentetan kegagalan.

Walt Disney, pendiri perusahaan tersebut, ternyata pernah dipecat oleh seorang editor perusahaan surat kabar karena dianggap miskin imajinasi dan tidak kreatif. Tidak hanya itu, bisnis yang dikelola Walt juga sering ditimpa kebangkrutan. Semua hal itu ternyata tidak menghentikan Walt untuk terus berkreasi dan menuangkan imajinasinya dalam film. Semua kegagalan ini akhirnya terbayar dengan kesuksesan film-film Disney. Walt akhirnya berhasil membuktikan kepada dunia bahwa imajinasinya melebihi orang kebanyakan. Keren!

5. Stephen King


(Foto: img.wennermedia.com)

Teman-teman pasti sudah menonton film It (2017) dong. Film horror sukses ini ternyata diadaptasi dari novel karya Stephen King tahun 1986 dengan judul yang sama. Selain It, beberapa novel Stephen King yang sudah difilmkan diantaranya adalah The Body, The Mist, The Green Mile, dan The Shining. Kesuksesan Stephen King sebagai novelis tidak diraih begitu saja. Ia pernah mengalami penolakan sebanyak 30 kali dari pihak penerbit yang sempat membuatnya patah semangat. Setelah mendapat dorongan dari istrinya, ia memutuskan untuk bangkit dan kembali menulis. Semangat Stephen ternyata tidak berakhir sia-sia. Buku-bukunya direspon luar biasa positif oleh pembaca. Ia pun menjadi salah satu penulis tersukses sepanjang masa. Hebat ya!

 

#SUpayaKItaTAhu

 

Tags: JK Rowling, Kisah Inspiratif, Soichiro Honda, Stephen King, Steven Spielberg, SUpaya KIta TAhu, Walt Disney

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 shares