Warga Palestina: Kalau Indonesia Menang, Kami Akan Menerimanya dengan Lapang Dada

Warga Palestina nampak senang saat mengetahui timnas u-23 asal negaranya akan berhadapan dengan timnas u-23 Indonesia pada laga kedua babak penyisihan grup A Asian Games 2018. Mereka mengaku siap memberi dukungan penuh untuk timnas Palestina di pertandingan tersebut. Uniknya, suporter Palestina juga menyatakan siap mendukung timnas garuda apabila tim kesayangan mereka kalah dalam pertandingan yang dilaksanakan di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi, tersebut pada hari Rabu (15/8/2018) ini, pukul 19.00 WIB.

Pernyataan dukungan terhadap timnas garuda tersebut diungkapkan oleh warga Palestina dalam video yang diunggah jurnalis asal Indonesia bernama Muhammad Husein di Instagram-nya, @muhammadhusein_gaza. Husein diketahui berada di Palestina dalam misi pemberian kemanusiaan untuk warga Palestina. Di dalam video tersebut, Husein awalnya bertanya kepada sejumlah warga Palestina tentang tim yang mereka dukung dalam laga Indonesia melawan Palestina di Asian Games 2018.

“Tentu saja kami mendukung Palestina, Masa iya Indonesia,” tutur salah seorang warga dalam video tersebut.

Warga Palestina mengaku siap menerima hasil pertandingan tersebut, baik menang atau kalah

Husein lalu menanyakan tanggapan mereka apabila pertandingan ini dimenangkan oleh timnas U-23 Indonesia. Mendengar pertanyaan tersebut, warga Palestina mengaku tak ambil pusing apabila timnas mereka menderita kekalahan dari Indonesia. Mereka siap menerima hasil tersebut dengan lapang dada karena menganggap Indonesia sebagai saudara jauh Palestina.

“Ya, kami cinta Indonesia, saya tetap bahagia (bila Indonesia menang) karena mereka sama-sama saudara muslim bagi kami,” ucap seorang pemuda Palestina dalam video tersebut, Selasa (14/8/2018).

“Kalau Indonesia yang menang, kami akan menerima dengan lapang dada, Insya Allah,” ujar warga Palestina lainnya.

Di dalam video tersebut, warga Palestina juga terlihat yakin timnas negara mereka mampu menumbangkan Indonesia dalam laga ini. Mereka nampak optimis timnas Palestina sanggup menyambangi kekuatan timnas garuda. Meski begitu, warga Palestina tetap menyemangati kedua tim yang akan melangsungkan pertandingan pada malam hari ini.

Hingga hari Rabu (15/8/2018) ini, video yang diunggah Husein tersebut telah disaksikan lebih dari 78.000 kali. Jumlah komentar dalam postingan tersebut mencapai lebih dari 930 kali. Berikut adalah postingan video yang dimaksud.

Dilansir dari detik.com, timnas U-23 Indonesia dan Palestina diketahui sudah mengantongi satu kemenangan dalam Asian Games 2018. Sejauh ini, Palestina menjadi tim dengan jumlah poin tertinggi di grup A, yakni empat poin. Angka tersebut dicapai timnas Palestina dari dua pertandingan yang mereka ikuti. Sementara itu, Indonesia telah mengumpulkan tiga poin dari pertandingan melawan China Taipei beberapa hari yang lalu.

Bagaimana tanggapan teman-teman SUKITA ID terhadap komentar warga Palestina dalam video di atas?

#KomentarWargaPalestinaterhadapTimnasU-23Indonesia
#SUpayaKItaTAhu

Tags: Asian Games 2018, Indonesia, SUpayaKItaTAhu, Terkini, Timnas U-23

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 shares