Wanita Kamboja Anggap Lembu Ini Wujud Reinkarnasi Mendiang Suaminya

Apakah kalian percaya bahwa seseorang yang telah mati dapat terlahir kembali dalam wujud yang baru? Banyak orang meyakini jiwa seseorang yang telah mati dapat berpindah ke tubuh yang baru. ‘Tubuh baru’ yang dipercaya menjadi wadah bagi jiwa tersebut salah satunya adalah hewan. Konsep mengenai reinkarnasi diketahui berasal dari agama Buddha.

Berbicara mengenai reinkarnasi, terdapat salah seorang wanita Kamboja yang dikabarkan sangat meyakini kebenaran akan hal ini. Nama wanita tersebut ialah Khim Khang. ia diketahui memelihara anak sapi atau lembu yang dipercaya merupakan wujud reinkarnasi mendiang suaminya. Wanita berumur 75 tahun tersebut menganggap jiwa suami yang telah meninggal beberapa tahun lalu bersemayam dalam lembu ini.

Lembu peliharaan Khim diketahui lahir pada bulan Maret 2017 lalu. Khim merasa lembu ini memiliki kemiripan dengan mendiang suaminya, Tol Khut. Ia pun merawat lembu ini layaknya suaminya sendiri seperti menyuapinya makan hingga memberi hewan tersebut bantal untuk tidur.

(Foto: aolcdn.com)

“Saya percaya bahwa anak sapi ini adalah suami saya karena apapun yang dia lakukan sama persis dengan apa yang dilakukan suami saya saat masih hidup,” ujar Kim di sebuah acara televisi Reuters, dikutip dari sindonews.com

Kisah Khim yang menganggap lembu peliharaannya sebagai suaminya sendiri juga menghebohkan dunia maya. Berita ini kemudian melahirkan rasa penasaran sejumlah penduduk Kamboja terhadap keseharian Khim. Berkat maraknya pemberitaan tentang Khim dan lembunya ini, banyak penduduk berbondong-bondong datang mengunjungi rumah Khim secara langsung di wilayah timur Provinsi Kratie. Mereka terlihat begitu antusias untuk mengetahui  bagaimana gambaran kehidupan Khim dan lembunya.

“Saya pikir sangat tak biasa ketika melihat seekor sapi hidup berdampingan dengan seorang janda dalam satu atap dan hidup selayaknya manusia biasa,” tutur Thach Vin, seorang pengguna media sosial setelah melihat video Khim dan lembu peliharaannya, dikutip dari liputan6.com.

Kepercayaan reinkarnasi di negara Kamboja cukup kuat mengingat sebagian besar penduduknya beragama Buddha. Penduduk yang beragama Budha di negara ini diketahui mencapai 95%. Khim merupakah salah satu penduduk yang sangat meyakini adanya reinkarnasi. Ia bahkan berjanji akan terus merawat lembu tersebut hingga ajal menjemput.

“Saya berjanji akan menjaga dan merawatnya hingga sisa umur hidup saya,” ucap Khim.

#WanitaKambojaPercayaBahwaLembuIniAdalahJelmaanSuaminya
#SUpayaKItaTAhu

Tags: Lembu Jelmaan Manusia, Mistis, Reinkarnasi, SUpayaKItaTAhu, Wanita Kambodja

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 share