Waktu Tempuh Kereta Semi Cepat Jakarta-Surabaya Hampir Sama dengan Pesawat Terbang Jakarta-Surabaya

Apakah kalian termasuk jenis orang yang sering bepergian dengan kereta? Apabila iya, hal apa yang sering kamu keluhkan sewaktu menaiki kereta? Apakah lamanya waktu tunggu yang dibutuhkan untuk mendapatkan kereta? Atau lamanya antrian kereta saat tertahan sinyal masuk ke stasiun? Hal-hal tersebut tentu berdampak terhadap mobilisasi kita ke suatu tempat. Kita pun jadi telat datang ke berbagai tempat.

Kereta Semi Cepat Jakarta-Surabaya Hampir Sama dengan Pesawat
(Foto: okezone.com)

Bagi kalian yang sering mengeluhkan pelayanan tersebut, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi punya kabar baik seputar waktu tempuh. Budi menyampaikan kereta rute Jakarta-Surabaya yang beroperasi di tahun 2020 nanti akan menempuh waktu 5,5 jam. Hal tersebut disampaikan olehnya di Gedung Pascasarjana UGM, hari kamis (7/12/17) lalu.

Waktu tempuh kereta Jakarta-Surabaya tersebut diketahui berubah dari waktu tempuh awalnya, yakni 9 jam. Menurut Budi, perubahan waktu tempuh tersebut dapat membuat kereta ini bolak-balik Jakarta-Surabaya seharian penuh. Keren, ya!

Kereta Semi Cepat Jakarta-Surabaya Hampir Sama dengan Pesawat
(Foto: katadata.co.id)

Waktu tempuh tersebut juga diketahui didukung oleh kecepatan yang dimiliki kereta, yakni 160 km/jam. Budi juga mengatakan bahwa waktu tempuh kereta semi cepat ini hampir sama dengan waktu tempuh Jakarta-Surabaya melalui pesawat terbang.

“Pesawat kan terbangnya 1,5 jam, nunggunya berapa lama jadi ya sedikitlah (beda waktunya dengan kereta cepat) sehingga pesawat punya teman kereta cepat ini,” kata Budi, dilansir dari kompas.

Proses pengerjaan proyek ini rencananya akan dimulai pada tahun 2018. Kereta semi cepat ini diketahui akan menggunakan jalur existingSeluruh proses pengerjaan seperti elektrifikasi di jalur rel diharapkan selesai pada tahun 2020. Setelah rute Jakarta-Surabaya selesai dibuat, proyek pembangunan rute Semarang-Surabaya rencananya akan dikerjakan dua tahun setelahnya.

Semoga saja proyek kereta semi cepat ini dapat terselesaikan dengan baik, ya!

#SUpayaKItaTAhu

Tags: 5 Jam, Kereta Semi Cepat Jakarta-Surabaya Tempuh 5, SUpayaKItaTAhu, Terkini

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 share