Wah! Ini Skema Pendaftaran Mudik Gratis Natal dan Tahun Baru 2018 yang Diadakan Kemenhub

Pendaftaran Mudik Gratis Natal dan Tahun Baru 2018

Apakah teman-teman SUKITA ID berniat mudik saat natal dan tahun baru nanti? Pengin tapi uang tidak mencukupi? Dana sudah habis untuk kebutuhan lain? Jangan khawatir! Kabar baik telah datang bagi kalian pejuang mudik yang tengah kehabisan uang sebelum akhir bulan. Pasalnya, baru-baru ini Kementerian Perhubungan bersama Jasa Raharja mengadakan mudik gratis untuk pertama kalinya bagi warga Jabodetabek. Wih!

Kota tujuan mudik gratis ini di antaranya adalah Semarang, Solo, dan Yogyakarta. Para pemudik nantinya diberangkatkan dengan 50 bus pada tanggal 23 Desember 2017. Pemberangkatan akan dilakukan secara serentak di Taman Impian Jaya Ancol.

Pendaftaran Mudik Gratis Natal dan Tahun Baru 2018
(Foto: kompas.com)

Mudik gratis ini ditujukan bagi 2500 pendaftar yang telah melakukan registrasi di situs online mudik gratis. Jadi, masyarakat diwajibkan untuk mengisi formulir pendaftaran secara online di situs mudikgratis.dephub.go.id terlebih dahulu. Periode pendaftaran mudik gratis ini dibuka dari tanggal 11 Desember hingga 20 Desember 2017.

Setelah mendaftar, masyarakat nantinya akan mendapat pemberitahuan untuk segera melakukan verifikasi ke Kantor Kementerian Perhubungan RI. Kantor tersebut bertempat di Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat. Waktu verfikasi di kantor tersebut diketahui mulai dari pukul delapan pagi hingga empat sore.

Hal-hal yang harus dibawa saat verifikasi adalah Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK), Surat Izin Mengemudi (SIM), serta Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK). Satu lembar fotokopian dari tiap-tiap surat tersebut juga harus dibawa saat proses verifikasi.

Proses verifikasi ini dilakukan paling lambat dua hari setelah pemberitahuan didapat. Apabila lewat dari dua hari, sistem akan membatalkan pendaftaran secara otomatis. Usai melewati proses verifikasi, masyarakat nantinya mendapat lembar konfirmasi dan tanda masuk ke daerah Taman Impian Jaya Ancol.

Kalian sudah paham skema pendaftaran di atas ‘kan? Yuk mudik gratis!

#MudikGratissaatLiburanNatalTahunBaru2018
#SUpayaKItaTAhu

Tags: Mudik Gratis Liburan Natal dan Tahun Baru 2018, SUpayaKItaTAhu, Terkini

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 share