Video Presiden Venezuela Makan di Restoran Koki Salt Bae Tuai Hujatan

Presiden Venezuela, Nicolas Maduro, dikabarkan mengunjungi restoran mewah milik koki Salt Bae di Istanbul, Turki, Senin (17/9/2018) waktu setempat. Momen tersebut terekam dalam video yang diunggah Salt Bae di Instagram pribadinya belum lama ini. Kunjungan Nicolas ke restoran mewah tersebut ternyata menuai reaksi negatif dari publik lantaran dianggap tidak menghormati kondisi rakyat Venezuela yang tengah mengalami bencana kelaparan.

Di dalam video tersebut, Nicolas nampak sedang menyantap steik bersama istrinya, Cilia Flores. Mereka berdua juga terlihat tengah asyik menikmati aksi Salt Bae memotong daging. Sementara itu, video lainnya memperlihatkan momen ketika Nicolas dan Cilia dihadiahi Salt Bae kaus bergambar dirinya menabur garam. Ada juga postingan video yang menunjukkan Nicolas sedang mengambil cerutu lalu meniru gerakan ikonik Salt Bae menuang garam.

“Ini momen sekali seumur hidup,” ucap Nicolas dalam video tersebut ketika Salt Bae sedang memotong daging, dikutip dari solopos.com, Rabu (19/9/2018),

Dilansir dari detik.com, Nicolas diberitakan datang ke restoran Salt Bae saat jam makan siang ketika transit di Istanbul selama dua jam. Orang nomor satu di Venezuela tersebut mengaku puas dengan pelayanan yang diberikan Salt Bae. Nicolas juga mengaku senang saat berbincang-bincang dengan koki bernama asli Nusret Gokce tersebut.

“Nusret melayani kami secara pribadi. Kami berbincang sungguh menyenangkan dengannya. … Dia suka Venezuela, dia memberitahu saya beberapa kali,” tutur Nicolas, seperti yang dimuat laman situs detik.com, Selasa (18/9/2018).

Perbuatan Nicolas menuai hujatan dari sejumlah kalangan

Video kunjungan Nicolas ke restoran mewah Salt Bae ternyata menuai hujatan dari sejumlah kalangan. Salah satu pihak yang mengecam kunjungan Nicolas ke restoran tersebut adalah mantan Kepala Kongres Venezuela bernama Julio Borges. Menurut Julio, perbuatan Nicolas mencerminkan sikap tidak hormat terhadap kondisi rakyat Venezuela yang tengah dihadapkan pada bencana kelaparan akibat krisis ekonomi.

“Saat rakyat Venezuela menderita dan mati kelaparan, Nicolas Maduro dan Cilia (istri Nicolas Maduro) menikmati makanan di salah satu restoran paling mahal di dunia, semua dengan uang yang dicuri dari rakyat Venezuela,” kata Julio yang juga diketahui menjabat sebagai pemimpin partai oposisi di Venezuela, dikutip dari solopos.com.

Dilansir dari kompas.com, Robin Wigglesworth selaku editor Financial Times memaparkan kondisi perekonomian Venezuela yang tengah terpuruk menyebabkan 3/4 populasi penduduk sulit mencari makan. Berdasarkan laporan yang dipaparkan PBB, sebanyak 2,3 juta warga Venezuela memutuskan kabur dari negaranya. Dari jumlah tersebut, 1,3 juta penduduk dilaporkan mengalami kelaparan.

“Bahkan kertas toilet menjadi langka. Namun Maduro malah bersantai dengan makan dan mengisap cerutu di restorannya Salt Bae,” kata Wigglesworth, dikutip dari kompas.com, Selasa (18/9/2018).

Bagaimana tanggapan teman-teman SUKITA ID terkait kunjungan yang dilakukan Nicolas Maduro ke restoran Salt Bae? Apakah terasa pantas?

#VideoPresidenVenezuelaMakanTuaiHujatan
#SUpayaKItaTAhu

Tags: Nicolas Maduro, Salt Bae, SUpayaKItaTAhu, Terkini, Venezuela

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 shares