Usai 5 Tahun Vakum, Avril Lagvine Kembali dengan Single ‘Head Above Water’

Setelah 5 tahun vakum dari industri musik, Avril Lagvine akhirnya merilis single terbarunya bertajuk “Head Above Water”. Video lirik lagu tersebut telah disiarkan di kanal youtube resmi Avril pada hari Rabu (19/9/2018). Bersumber dari Billboard, “Head Above Water” kabarnya menjadi single pertama dari album teranyar Avril yang akan diluncurkan dalam waktu dekat.

Lagu yang diiringi suara piano ini berkisah tentang perjuangan Avril melawan penyakit Lyme. Menurut pengakuan Avril, lirik lagu “Head Above Water” ditulis ketika ia terbaring lemah di tempat tidur akibat penyakit tersebut. Kala itu, Avril sempat mengalami kondisi sekarat karena keadaan fisiknya terus menurun.

“Suatu malam, aku pikir aku sedang sekarat, dan aku sudah terima jika aku akan mati. Ibuku berbaring bersamaku dan memelukku di tempat tidur. Aku merasa seperti aku tenggelam,” tulis Avril ke penggemarnya dalam sebuah surat, dikutip dari antaranews.com, Jumat (21/9/2018).

“Di bawah nafasku aku berdoa, ‘Tuhan, tolong bantu aku untuk menjaga kepalaku di atas air’. Pada saat itu, aku mulai menulis lagu untuk album ini. Aku merasa seperti aku ditarik oleh sesuatu. Sejak itu lirik-lirik mulai membanjiriku,” sambungnya.

Pertarungan terberat Avril Lagvine

Dilansir dari solopos.comAvril divonis menderita penyakit Lyme sejak tahun 2012. Akibat penyakit tersebut, daya tahan tubuh Avril terus menurun sehingga ruang geraknya mulai terbatas. Gejala penyakit lyme ditandai dengan munculnya bintik merah pada kulit, sakit kepala, nyeri pada otot dan sendi, kelelahan dalam bentuk menggigil, dan lain-lain. Apabila sudah parah, penderita penyakit Lyme dapat menderita kelainan fungsi saraf dalam kurun waktu beberapa bulan.

“Melawan penyakit lyme merupakan pertarungan terberat yang pernah saya alami. Lagu ini menjadi awal kelahiran saya kembali. Saya ingin terus bermusik. Karena musik membantu saya untuk sembuh,” tutur Avril, dikutip solopos.com dari Vogue.

Bersamaan dengan peluncuran lagu “Head Above Water”, Avril menghimbau para penggemarnya untuk menyisihkan dana kepada penderita penyakit Lyme melalui yayasan The Avril Foundation yang ia kelola. Yayasan tersebut diketahui aktif memberikan sumbangan khususnya kepada penderita Lyme. Beberapa waktu lalu, The Avril Foundation mengampanyekan penjualan baju. Keuntungan yang didapat dari penjualan tersebut kabarnya disumbangkan kepada penderita Lyme yang terhimpit masalah ekonomi saat menjalani masa perawatan.

Berikut adalah video lirik “Head Above Water” yang disiarkan di youtube.

Bagaimana tanggapan teman-teman SUKITA ID terhadap lagu di atas?

#AvrilLagvineRilisSingleHeadAboveWater
#SUpayaKItaTAhu

Tags: Avril Lagvine, Head Above Water, Musik, SUpayaKItaTAhu

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 shares