Upah yang Diterima Pelatih Timnas U-23 Indonesia Luis Milla Tiap Bulan

PSSI diketahui mengukuhkan Luis Milla sebagai pelatih timnas sepak bola Indonesia sejak tahun 2016 silam. Pelatih asal Spanyol tersebut kabarnya dikontrak selama dua tahun untuk membina timnas garuda. Belum lama ini, harga kontrak yang didapatkan Milla untuk mengasuh timnas Indonesia telah terungkap. Informasi tersebut dibagikan oleh mantan pemain timnas Indonesia, Yeyen Tumina.

Menurut Yeyen, Milla mendapatkan nilai kontrak sebesar Rp 2 milyar setiap bulannya. Jumlah dana yang dikucurkan PSSI tersebut kabarnya juga sudah mencakup upah untuk membayar dua asisten Milla, yakni Miguel Gandia dan Eduardo Perez. Ketiganya dikontrak untuk melatih timnas Indonesia hingga laga Asian Games 2018 berakhir.

“Saya melihat sendiri harga Luis Milla itu sekitaran Rp 2 Miliar perbulan,” ucap Yeyen, dikutip dari bolasport.com, Minggu (12/8/2018) lalu.

Sayangya, salah satu dari mereka dikabarkan tidak menyelesaikan kontrak tersebut. Tepat sebulan sebelum Asian Games 2018 diadakan, Perez diketahui memilih mundur dari deretan pelatih timnas Indonesia. Keputusan tersebut kabarnya diambil Eduardo lantaran pihak PSSI tidak memberikan kejelasan terkait perpanjangan waktu kontrak. Dengan demikian, ia pun memilih keluar dan menyambut tawaran dari klub Qatar, Al Sadd.

“Sekarang PSSI punya masalah untuk membayar gaji Luis Milla dan kawan-kawannya, itu yang akhirnya membuat Eduardo pergi karena permasalahan finansial dan segala macam,” tutur Yeyen yang kini menduduki posisi sebagai Direktur Teknik Bhayangkara FC.

PSSI dianggap kesulitan menggaji Milla

(Foto: ringkaskata.com)

Di mata Yeyen, PSSI nampak kewalahan untuk membayar Luis Milla dengan biaya tersebut. Hingga sampai saat ini, PSSI memang belum memutuskan apakah kontrak Milla akan diperpanjang atau tidak. Berkat ketidakjelasan tersebut, rumor hengkangnya Milla dari pelatih timnas Indonesia pun makin berhembus kencang. Sejumlah pihak bahkan menduga PSSI telah menyiapkan pelatih pengganti Milla di bulan November 2018 mendatang.

“Ini bukan kesalahan Luis Milla dan PSSI juga tidak salah. Mungkin pas Pak Edy Rahmayadi terpilih, dia mau mencari hal-hal positif untuk timnas Indonesia. Sekarang dikontrak Luis Milla hanya sampai Asian Games 2018, kita lihat saja keberhasilannya seperti apa,” tambah  Yeyen.

Bagaimana respon teman-teman SUKITA ID setelah mendengar informasi tentang nilai kontrak Milla ini?

sumber: bolasport.com

#UpahPelatihTimnasU-23LuisMilla
#SUpayaKItaTAhu

Tags: Luis Milla, Sepak Bola, SUpayaKItaTAhu, Terkini

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 shares