Tipe-Tipe Guru yang Kita Harapkan Ada di Dunia Nyata

Tipe-Tipe Guru yang Kita Harapkan Ada di Dunia Nyata

Sejumlah murid seringkali merasa tidak nyaman atas sikap yang ditampilkan guru mereka saat mengajar. Rasa tidak nyaman tersebut lahir dari berbagai macam alasan, mulai dari omelan yang diberikan guru saat lupa membawa pekerjaan rumah, teguran dari sang guru karena mendapat nilai tes yang begitu rendah, serta diceramahi saat tertangkap basah makan di kelas. Sosok guru nampak masih menjadi momok menakutkan bagi sebagian siswa terutama bagi mereka yang sering bersikap tidak disiplin di kelas.

Meskipun didikan keras para guru didasarkan oleh tujuan yang baik, sebagian besar siswa tentu berharap mereka diajar oleh pengajar dengan sifat yang ramah dan santai. Banyak dari siswa tentu menginginkan sosok guru yang mudah akrab dengan mereka serta mampu menebar keceriaan di kelas. Akan tetapi, masih banyakkah guru yang bersikap demikian di kelas?

Berkaitan dengan itu, apakah teman-teman SUKITA ID pernah berkhayal tentang sosok guru idaman yang baik, gaul, serta kooperatif dengan murid?nya? Pernahkah kalian berimajinasi bahwa suatu hari nanti guru di tempat kalian mengajar mengalami perubahan sikap secara drastis? Misalnya seperti tidak memarahi kalian saat mendapat nilai buruk atau tidak membangunkan siswa yang ketahuan tertidur?

Sosok guru ideal di mata siswa

Akun youtube Wah!Banana diketahui pernah mengunggah video tentang sosok guru yang diharapkan murid ada di dunia nyata. Video tersebut berjudul Our Imaginary Teachers. Di dalam video tersebut, Wah!Banana menayangkan bagaimana jadinya apabila guru yang berada di dalam khayalan para murid benar-benar muncul di kehidupan nyata. Hal tersebut ternyata membuat suasana kelas menjadi lebih hidup dan ceria karena murid tak merasa terkekang oleh hal apapun.

Sosok ideal guru yang diharapkan para siswa ada di dalam video ini, mulai dari mereka yang rela diajak kerja sama untuk urusan presensi, mereka yang rela memberikan siswanya nilai sempurna atas pertimbangan usaha, serta mereka yang rela melindungi siswanya dari hukuman. Di dalam video ini, para guru terlihat sangat fleksibel terhadap aturan-aturan ketat di sekolah. Hal tersebut membuat mereka dipuja-puja banyak murid.

Perkelahian serta merokok yang kerap dilakukan siswa nakal pun nampak tidak menjadi masalah bagi guru-guru di dalam video ini. Para guru  terlihat memberikan kebebasan seluas-luasnya kepada seluruh siswa. Akting para aktor dan aktris yang memerankan tokoh guru dalam video ini terlihat cukup baik sehingga kita dapat dengan mudah membayangkan mereka sebagai pengajar di dunia nyata.

Video berdurasi 4 menit lebih 41 ini disiarkan pertama kali di youtube pada tanggal 4 Maret 2018. Video ini nampak sukses diterima penonton youtube. Hingga saat ini, video tersebut sudah ditayangkan lebih dari 400.000 kali.

Berikut adalah video yang dimaksud.

Mungkinkah guru-guru dalam video di atas ada di dunia nyata?

sumber: youtube.com

#SUpayaKItaTAhu

Tags: Ada Aja, Guru, Murid, SUpayaKItaTAhu

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 shares