Tingkah Laku 5 Hewan Ini Dipercaya Berkaitan dengan Hal Mistis

Tingkah Laku 5 Hewan Ini Dipercaya Berkaitan dengan Hal Mistis

Menurut kepercayaan sebagian orang, perilaku hewan dapat dijadikan sebuah tanda akan datangnya hal buruk atau hal baik. Tidak hanya itu, gerak-gerik hewan juga dipercaya dapat mendeteksi keberadaan makhluk halus di sekitarnya. Mitos yang mengaitkan perilaku hewan dan hal mistis ini dketahui cukup populer di kalangan masyarakat Indonesia. Sebagian terlihat meyakini kebenarannya, sebagian terlihat masih meragukannya.

Perilaku hewan apa sajakah yang dipercaya berkaitan dengan unsur mistis? Berikut adalah tingkah laku 5 hewan yang dipecaya berkaitan dengan hal mistis. Yuk, silakan dicek teman-teman SUKITA ID.

1. Tokek

(Foto: nationalgeographic.com)

Reptil yang satu ini kerapkali dihubung-hubungkan masyarakat dengan hal mistis. Sejumlah masyarakat meyakini hewan ini berkaitan dengan ilmu sihir. Sebagian orang juga beranggapan bahwa tokek merupakan bentuk jelmaan jin atau setan. Menurut mitos yang beredar, apabila di suatu tempat terdengar bunyi seekor tokek, maka tempat tersebut dikatakan disemayami makhluk halus. Waduh, seram juga ya?

2. Burung Kedasih

(Foto: webicdn.com)

Burung jenis ini diketahui jarang menampakkan dirinya di depan manusia. Meskipun begitu, suara burung ini sering terdengar dari atas ranting beberapa pohon tinggi. Miitos yang berkaitan dengan hewan unggas ini diketahui cukup lumayan seram. Menurut kepercayaan sejumlah masyarakat, suara Burung Kedasih melambangkan akan adanya seseorang yang meninggal atau sakit keras dalam jangka waktu dekat. Tidak hanya itu, lokasi burung tersebut bebunyi juga dikatakan menjadi tempat di mana seseorang tersebut akan wafat atau sakit parah.

3. Ayam

(Foto: gysberth.com)

Suara berkokok ayam ternyata dipercaya sejumlah masyarakat mengandung hal-hal mistis. Bunyi ayam berkokok di pagi hari diketahui tidak memiliki kaitan khusus dengan mitos tertentu. Akan tetapi, bunyi ayam di dini hari dikatakan menggambarkan sebuah pertanda khusus. Menurut mitos, apabila sesekor ayam berkokok sebelum waktunya, hal tersebut menandakan ada seorang anak wanita yang hamil di luar nikah. Mitos lainnya mengatakan suara ayam berkokok di tengah malam menandakan ayam tersebut tengah mengamati malaikat. Apa benar, ya?

4. Kupu-Kupu

(Foto: eguidemagazine.com)

Serangga indah ini juga cukup sering dikaitkan masyarakat dengan mitos. Kedatangan kupu-kupu ke rumah dipercaya mengandung sebuah arti khusus. Menurut mitos yang beredar, kedatangan kupu-kupu ke rumah seseorang menyiratkan pesan bahwa akan datang tamu ke rumah tersebut. Apakah kalian percaya?

5. Kumbang Tanduk

(Foto: blogspot.com)

Serangga dengan tubuh besar ini dikabarkan banyak dipelihara di negara Jepang. Kumbang bertubuh unik ini diketahui tidak memiliki kandungan hemoglobin, sehingga masih tetap dapat hidup walau kepalanya terputus. Kumbang tanduk juga ternyata dikaitkan dengan mitos tertentu. Menurut kepercayaan sejumlah masyarakat, kedatangan kumbang ini di suatu tempat pada malam hari menjadi pertanda bahwa akan ada orang jahat yang menyebar fitnah. Waduh!

Demikian 5 tingkah laku hewan yang sering dikaitkan dengan hal-hal mistis. Apakah kalian mempercayai mitos seputar hewan-hewan ini?

#HewanyangBerkaitandenganHalMistis
#SUpayaKItaTAhu

Tag: , , ,

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 shares