Tiga Tokoh Pahlawan Super Muncul di Acara Imunisasi SDN 02 Pekanbaru

Pernahkah kalian melihat acara imunisasi yang dihadiri oleh para superhero? Acara imunisasi dengan konsep unik tersebut diketahui terwujud di SDN Pekanbaru, Riau, Rabu (1/8/2018) lalu. Di acara tersebut, sejumlah pihak penyelenggara acara memakai kostum pahlawan super untuk menghibur siswa-siswi yang hendak diberikan imunisasi Rubella dan campak.

Pihak pelaksana diketahui memakaiĀ tiga kostum tokoh pahlawan super, yakni Bumblebee dari seri film Transformers, Kamen Rider Kuuga, dan Spiderman. Tiga pahlawan super ini mengajak para siswa-siswi di sana agar tidak takut disuntik vaksin. Kehadiran tokoh-tokoh pahlawan super ini memang diharapkan dapat menumbuhkan keberanian dan rasa percaya diri para siswa, terutama bagi mereka yang menangis dan merasa takut saat hendak disuntik.

“Saya tidak takut jadinya karena ada satria baja hitam,” tutur Rava, siswa kelas satu SDN 02 Pekanbaru, dikutip dariĀ kompas.com, Kamis (2/8/2018) lalu.

Program imunisasi Rubella dan campak pertama yang digelar di Pekanbaru

(Foto: kompas.com)

Berdasarkan keterangan Kepala Sekolah SDN 02 Pekanbaru Sri Mulyati, pelajar yang mendapat suntik vaksin adalah siswa kelas satu hingga kelas enam. Bersumber dari laman kompas.com, Sri mengatakan siswa yang menjalani program imunisasi berjumlah 395 orang. Pelaksanaan acara imunisasi Rubella dan campak ini kabarnya baru digelar pertama kali di Pekanbaru. Program imunisasi ini diadakan oleh Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman bersama Dinas Kesehatan Provinsi Riau.

Dampak berbahaya yang disebabkan penyakit Rubella dan campak

Rubella dan campak diketahui sebagai penyakit infeksi yang dapat menular. Dilansir dari tribunnews.com, dua penyakit ini dapat tersebar melalui saluran napas yang disebabkan oleh virus. Penyakit Rubella diketahui berdampak pada lahirnya sejumlah penyakit ringan pada tubuh anak serta mampu membahayakan kondisi ibu yang tengah hamil seperti keguguran atau kecelakaan pada bayi saat hendak lahir. Sementara itu, penyakit campak dapat memicu terjadinya radang paru, gizi buruk, radang otak, dan kematian.

Bagaimana tanggapan teman-teman SUKITA ID terkait ide pelaksanaan imunisasi dengan menghadirkan superhero di SDN 02 Pekanbaru ini? Perlukah ide ini diterapkan di seluruh sekolah?

#TigaPahlawanSuperMunculdiAcaraImunisasi
#SUpayaKItaTAhu

Tags: Imunisasi, SUpayaKItaTAhu, Terkini

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 share