Tidak Mau Ditanya, PM Thailand Siapkan Papan Karton Tiruan Dirinya Sendiri untuk Wartawan

PM Thailand Siapkan Papan Karton Tiruan Dirinya Sendiri untuk Wartawan

Di beberapa momen tertentu, kita seringkali melihat para pejabat negara atau tokoh penting menghindari pertanyaan wartawan. Keengganan mereka dalam memberikan jawaban memiliki banyak arti. Umumnya, mereka menolak berkomentar ketika sedang dihadapkan pada sebuah kasus yang pelik.

Keengganan tokoh penting dalam memaparkan jawaban tidak hanya terjadi di Indonesia, melainkan di banyak negara. Para pejabat penting di luar negeri pun kerapkali melakukan hal ini ketika diajukan pertanyaan oleh para wartawan. Untuk menghindari pertanyaan, mereka tak jarang melakukan trik-trik tertentu agar dapat lolos dari serbuan media.

Baru-baru ini, tindakan Perdana Menteri Thailand untuk menghindari pertanyaan para wartawan berhasil menyedot perhatian dunia. Hal tersebut disebabkan oleh perilaku unik yang ia tampilkan saat hendak ditanya oleh para wartawan di sekitarnya. Perdana Menteri dengan nama Prayut-Chan-o-cha tersebut diketahui menggunakan pajangan karton sebagai ‘tameng’ untuk menghindari pertanyaan dari para wartawan.

PM Thailand Siapkan Papan Karton Tiruan Dirinya Sendiri untuk Wartawan
(Foto: qz.com)

Aksi lucu ini direkam dalam sebuah video yang diliput oleh NBC News. Di awal video, Prayut terlihat meladeni sejumlah beberapa pertanyaan. Tidak lama setelah itu, ia beranjak pergi meninggalkan tempat para wartawan berkumpul. Sejumlah wartawan terlihat tidak menerima hal ini dan masih terus berusaha menanyakan Prayut tentang beberapa hal.

Prayut yang merasa tak punya waktu untuk menanggapi pertanyaan wartawan akhirnya mengeluarkan ide lucu. Ia menyuruh bawahannya untuk menaruh papan karton bergambar dirinya sendiri di dekat mikrofon. Prayut kemudian menyuruh seluruh wartawan di sana untuk mengajukan pertanyaan ke papan karton bergambar dirinya tersebut. Waduh!

Perkataan Prayut tersebut kemudian disambut gelak tawa dari para wartawan yang berkumpul di sana. Setelah itu, Prayut terlihat langsung meninggalkan tempat sambil melambaikan tangannya kepada para wartawan. Papan karton yang ditinggalkan Prayut akhirnya dijadikan tempat berfoto oleh sejumlah wartawan yang masih berada di sana

Berikut adalah video yang menampilkan aksi lucu Perdana Menteri Prayut saat menghindari pertanyaan wartawan dilansir dari akun twitter NBC News.

Ada-ada saja yang tingkah perdana menteri yang satu ini?

 

#SUpayaKItaTAhu

Tags: Papan Karton Tiruan, SUpayaKItaTAhu, Terkini, Tidak Mau Ditanya, Tingkah Lucu PM Thailand

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 shares