Teori Konspirasi Terkait Pembunuhan Mantan Perdana Menteri Pakistan Benazir Bhutto

Teori Konspirasi Terkait Pembunuhan Mantan Perdana Menteri Pakistan Benazir Bhutto

Pernahkah kalian mendengar tentang kasus pembunuhan mantan Perdana Menteri Pakistan Benazir Bhutto? Mendiang Bhutto diketahui tewas setelah ditembak oleh seorang pria berusia 15 tahun bernama Bilal. Pasca penembakan tersebut, Bilal diketahui melakukan aksi bom bunuh diri. Peristiwa mengerikan tersebut terjadi pada tanggal 27 Desember 2007.

Kejadian tersebut tentu menyisakan duka yang mendalam bagi keluarga serta para pendukung Bhutto. Pasalnya, aksi penembakan tersebut terjadi ketika Bhutto hendak melakukan kampanye di Rawalpindi. Politikus tersebut diketahui sedang bersiap mencalonkan dirinya sebagai perdana menteri untuk yang ketiga kalinya setelah terpilih pada periode 1988-1990 dan periode 1993-1996.

Selama hidup, mendiang Benazir Bhutto dikenal sebagai politikus yang memiliki padangan liberal serta seorang penganut sekularis. Ideologi yang dianut Bhutto tersebut menjadikan ia sebagai sosok yang kontroversial di negaranya sendiri. Ia dikabarkan dimusuhi oleh kelompok militan atau ekstremis islam. Hal ini tentu ssaja membuat keselamatannya sendiri sering terancam.

Teori Konspirasi Terkait Pembunuhan Mantan Perdana Menteri Pakistan Benazir Bhutto
Mendiang Benazir Bhutto (Foto: twitter.com/sundance_now)

Keterlibatan Musharraf dalam aksi pembunuhan

Sepuluh tahun sejak kepergian Bhutto, pihak yang bertanggung jawab atas kematiannya tersebut masih belum terungkap. Teka-teki misteri pembunuhan Benazir Bhutto masih belum terpecahkan. Bilawa Zardari, anak mendiang Benazir Bhutto, menduga kematian ibunya diprakarsai oleh Perdana Menteri yang sedang menjabat saat itu, Pervez Musharraf.

Bilawa mengatakan Musharraf telah memperlemah penjagaan ibunya yang tengah melakukan konvoi politik. Menurutnya, Bilal memang orang yang menembaki ibunya, akan tetapi hal tersebut takkan terjadi apabila Musharraf tidak mensabotase keamanan. Komentar tersebut disampaikan Bilawa saat diwawancarai oleh wartawan BBC.

Musharraf sendiri menyangkal anggapan yang mengatakan dirinya terlibat dalam aksi pembunuhan. Akan tetapi, Musharraf menyutujui kemungkinan keterlibatan sejumlah pihak negara terhadap kematian Benazir Bhutto. Ia memaparkan hal tersebut dapat terjadi karena Bhutto dianggap sebagai figur yang jauh dari kesan religius di negara Pakistan.

Dugaan keterlibatan suami Benazir Bhutto

Pihak lain yang diduga terlibat dalam aksi pembunuhan ini adalah suami Bhutto sendiri, Asif Zardari. Ia dikabarkan berencana untuk menjadi presiden. Sejumlah pihak menganggap rencana Asif untuk menjadi presiden berkaitan dengan aksi pembunuhan istrinya sendiri. Saat ditanya mengenai hal ini, Asif menyuruh pihak yang berpikir demikian untuk diam dan tak usah berkomentar lagi. Asif menganggap tuduhan tersebut sangat keterlaluan dan tidak menghormati luka yang ia alami atas kepergian Istrinya. Bukti atas tuduhan ini sendiri juga belum ditemukan hingga saat ini

Dengan demikian, pelaku atas pembunuhan Bhutto masih belum terungkap. Penyelidikan masih terus dilakukan untuk menemukan dalang sesungguhnya atas peristiwa pembunuhan ini. Berikut adalah video seputar misteri pembunuhan mantan perdana menteri Benazir Bhutto yang dilansir dari akun youtube BBC News.

https://www.youtube.com/watch?v=doWGwdajNjo

Mudah-mudahan saja kasus ini segera menemui titik terang dan tidak terulang lagi di negara tersebut.

sumber: BBC News

#TeoriKonspirasiPembunuhanBenazirBhutto
#SUpayaKItaTAhu

Tags: Mantan PM Pakistan, Misteri Pembunuhan Benazir Bhutto, Mistis, SUpayaKItaTAhu, Teori Konspirasi

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 shares