Teddy Adhitya Luncurkan Single Baru Bertajuk ‘Why Would I Be’

Musisi solois Teddy Adhitya diwartakan baru saja merilis single terbarunya yang berjudul “Why Would I Be” pada hari Jumat (5/10/2018) lalu. Lagu tersebut kini sudah dapat didengar di youtube serta layanan musik streaming. Saat menggarap lagu ini, Teddy diketahui menggandeng musisi Kenny Gabriel untuk bertindak sebagai co-producer. Kenny juga dikabarkan bermain alat musik piano, keyboard, dan synthesizer di lagu ini.

“Saya mencoba mengambil sudut pandang ini. Bayangkan kita memiliki dua otak. Satu berpikir kita ada di sini sekarang, hidup tanpa mengkhawatirkan segala kenangan masa lalu. Dan satu lainnya terus memikirkan dan terganggu oleh kejadian masa lalu dan memengaruhi segala keputusan untuk masa depan,” kata Teddy saat bercerita mengenai pembuatan lagu “Why Would I Be” dalam keterangan tertulis, dikutip dari kompas.com, Minggu (7/10/2018).

“Praktisnya, lirik dari ‘Why Would I Be’ menjadi contoh dari situasi tersebut, tapi yang saya sampaikan jauh lebih besar dari itu. Terjebak dalam kejadian, pemikiran dan ide-ide masa lalu dan bertanya kepada diri sendiri, ‘Kenapa?’,” lanjut penyanyi berusia 27 tahun tersebut.

Hal unik seputar lagu “Why Would I Be”

Ada sejumlah cerita unik di balik pembuatan lagu “Why Would I Be”. Pertama-tama, lagu ini berisi kisah lanjutan dari single “Healer” yang tergabung dalam album Nothing is Real pada tahun 2017.  Kedua, proses rekaman lagu “Why Would I Be” kabarnya dikerjakan di tempat tak biasa. Teddy memaparkan lagu ini tidak direkam di studio musik, melainkan di alam bebas. Tempat yang dipilih Teddy untuk merekam lagu ini adalah Singaraja, Bali serta Lembang, Bandung. Teddy diketahui menggunakan peralatan studio untuk merekam lagu serta memadukannya dengan suara alam di sekitar. Demikian seperti dilansir dari republika.co.id, Sabtu (6/10/2018)

Pada tahun 2017 silam, Teddy diketahui menggarap lagu “Bahaya (Tolong!)” yang dinyanyikan oleh musisi Indahkus. Ia juga berkolaborasi dengan Maudy Ayunda dalam lagu “We Don’t (Still Water). Lewat lagu “In Your Wonderland”, Teddy sukses meraih penghargaan di ajang AMI Awards 2017 untuk kategori Pendatang Baru Terbaik.

Berikut adalah video lirik lagu “Why Would I Be” yang diunggah oleh kanal youtube teddyadhitya.

Bagaimana respon teman-teman SUKITA ID terhadap lagu baru Teddy ini?

#TeddyAdhityaRilisSingleWhyWouldIBe
#SUpayaKItaTAhu

Tags: Musik, SUpayaKItaTAhu, Teddy Adhitya, Why Would I Be

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 shares