Tanggapan Joachim Low Usai Jerman Tersisih dari Piala Dunia 2018

Timnas Jerman resmi dinyatakan tersingkir dari Piala Dunia 2018. Hal tersebut harus diterima Toni Kroos dan kawan-kawannya setelah mereka dikalahkan Korea Selatan dalam laga terakhir di grup F dengan skor akhir 0-2, Rabu (27/6/2018). Kekalahan tim Der Panzer dalam pertandingan yang diselenggarakan di Stadion Kazan Arena tersebut nampak mengejutkan banyak orang, tak terkecuali Pelatih timnas Jerman Joachim Low.

“Saya kaget dengan hasil ini. Saya terkejut karena Jerman tidak bisa keluar dari tekanan, mengalahkan Korea Selatan, dan takluk pada laga ini. Sebelumnya, kami merasa bisa melaju ke babak 16 besar,” tutur Low, dikutip dari bola.com, Kamis (28/6/2018).

Low sebelumnya yakin bahwa tim asuhannya dapat menang atas Korea Selatan di laga ini. Kemenangan Swedia atas Meksiko di waktu yang sama membuat Jerman harus menang apabila ingin lolos ke babak 16 besar. Sayangnya, mimpi Jerman tersebut harus kandas setelah mereka ditaklukkan Korea Selatan. Dengan demikian, tim juara bertahan ini dipastikan tidak lolos ke 16 besar karena hanya mampu memperoleh 3 poin.

“Ini telah terjadi pada negara lain sebelumnya. Kami hanya perlu menarik kesimpulan yang benar dan membuatnya lebih baik pada masa mendatang. Pada saat ini sulit untuk mengatakan mengapa kami bisa tersingkir,” ujar Low.

“Kami sangat kecewa karena tersingkir di babak ini. Kami tidak pantas memenangi Piala Dunia sekali lagi. Kami tidak layak maju ke-16 besar,” lajutnya.

Nasib Joachim Low usai Jerman tersingkir dari Piala Dunia 2018

Tanggapan Joachim Low Usai Jerman Tersisih dari Piala Dunia 2018
(Foto: vivaronews.com)

Beberapa waktu lalu, Reinhard Grindel selaku Presiden Federasi Sepakbola Jerman memastikan posisi Joachim Low akan tetap aman terlepas dari hasil akhir Jerman di Piala Dunia 2018. Hal tersebut disebabkan oleh keputusan Low untuk memperpanjang kontraknya sebagai pelatih hingga 2022. Perpanjangan kontrak tersebut kabarnya sudah dilakukan Low sebelum Piala Dunia 2018 digelar.

“Kami percaya, akan ada transisi yang terjadi dalam tim setelah Piala Dunia. Dan terlepas dari hasil di turnamen ini, tidak ada pelatih yang lebih baik yang bisa mengatasi transisi tersebut selain Low,” ucap Grindel, dilansir dari Tempo, hari Kamis (28/6/2018).

Bagaimana tanggapan teman-teman SUKITA ID sendiri usai mendengar berita kekalahan Jerman atas Korea Selatan?

#KomentarJoachimLowUsaiJermanTersisihdariPialaDunia2018
#SUpayaKItaTAhu   

Tags: Jerman, Joachim Low, Piala Dunia 2018, SUpayaKItaTAhu

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 shares