Super Junior Goyang Dayung Bersama Jokowi di Korea Selatan

Presiden Joko Widodo diketahui melakukan kunjungan kenegaraan ke Korea Selatan belum lama ini. Saat bertandang ke sana, beliau berjumpa dengan sejumlah tokoh ternama Korea Selatan, mulai dari Presiden Moon Jae-In, Wali Kota Seoul Park Won-Soon, hingga Super Junior. Pertemuan Jokowi dan member Super Junior diketahui ramai menjadi sorotan publik lantaran kedua pihak melakukan aksi goyang dayung bersama-sama.

Momen pertemuan Jokowi dan member Super Junior terekam dalam foto yang diunggah akun Instagram @superjunior pada hari Selasa (11/9/2018) lalu. Di dalam foto tersebut, Jokowi beserta Ibu Negara Iriana terlihat mengeluarkan pose khas Super Junior bersama Ryewook, Yesung, Donghae, Shindong, Leeteuk, Siwon, dan Eunhyuk. Merujuk pada keterangan dalam postingan, Jokowi menyampaikan pujian kepada seluruh member Super Junior karena dianggap telah menyuguhkan penampilan spektakuler di acara penutupan Asian Games 2018.

Pertemuan antara Presiden Indonesia dengan Super Junior,” tulis Super Junior dalam huruf Hangeul di postingan tersebut, dikutip dari kompas.com, Selasa (11/9/2018).

Pada kesempatan ini Presiden Jokowi memuji dan mengapresiasi penampilan Super Junior pada upacara penutupan Asian Games 2018. Inilah yang disebut Diplomasi Super Junior,” lanjut akun tersebut.

Memamerkan foto bersama Jokowi di akun Instagram masing-masing

Siwon, Yesung, Eunhyuk, dan Leeteuk juga diketahui mengunggah postingan terkait pertemuan Super Junior dan Jokowi di akun Instagram masing-masing. Mereka mengaku terhormat karena diberi kesempatan untuk mengobrol dengan orang nomor satu di Indonesia tersebut. Siwon dan Yesung bahkan mengutarakan perasaan senang dan bangga atas pertemuan tersebut dengan menyelipkan bahasa Indonesia dalam postingan di Instagram mereka.

Terima kasih. aku cinta kamu,” tulis Yesung dalam akun Instagram pribadinya, @yesung1106.

Bapak presiden, ini adalah kehormatan besar untuk berjumpa dengan Anda. Saya sangat terinspirasi. Berharap dapat memperkuat pertukaran budaya dengan Indonesia di masa depan. Terima Kasih! @jokowi,” kata Siwon dalam postingan dari akun Instagram-nya, @siwonchoi.

Memperagakan aksi goyang dayung bersama Jokowi

Selain foto, Yesung juga memposting sebuah video singkat terkait pertemuan Super Junior dan Jokowi di Korea Selatan. Di dalam video tersebut, member Super Junior terlihat mengajak Jokowi dan Iriana untuk mempraktekkan aksi goyang dayung secara bersama-sama. Usai mendapat arahan dari Leeteuk, Jokowi dan Iriana kemudian menampilkan gerakan tersebut bersama para member. Aksi goyang dayung Jokowi dan Super Junior sontak mengundang tawa sejumlah orang yang menyaksikan momen tersebut secara langsung.

Dilansir dari tempo.co, pertemuan ini kabarnya ditutup dengan penyerahan album repackage Super Junior berjudul Replay kepada Jokowi. Album yang sudah ditandatangani seluruh member Super Junior tersebut diberikan kepada Jokowi sebagai bentuk cinderamata atas pertemuan singkat mereka di Korea Selatan. Kenang-kenangan yang manis, ya?

#SuperJuniorGoyangDayungBarengJokowidiKoreaSelatan
#SUpayaKItaTAhu

Tags: Jokowi, Korea Selatan, SUpayaKItaTAhu, Super Junior, Terkini

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 shares