‘Si Doel the Movie’ Sukses Raih Dua Penghargaan Rekor MURI

‘Si Doel the Movie’ baru-baru ini diwartakan mendulang penghargaan atas pencapaian yang dilakukan di acara pemutaran perdananya. Film yang dibintangi dan disutradarai Rano Karno ini kabarnya sukses menyabet dua penghargaan berbarengan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI). Dua rekor yang berhasil diraih ‘Si Doel the Movie’ adalah ‘Film Indonesia Pertama yang Tayang dan Gala Premiere di Belanda’ serta ‘Film Indonesia dengan Gala Premiere Dua Hari Berturut-turut’ yakni Sabtu-Minggu (27-28/7/2018) di Bioskop XXI Epicentrum, Jakarta Selatan.

Tanggapan Rano Karno saat menerima penghargaan MURI atas ‘Si Doel the Movie’

Dua penghargaan ini diberikan Jaya Suprana selaku pendiri MURI kepada Rano Karno, Karnos Film, dan Falcon Pictures di panggung Premiere ‘Si Doel the Movie’ di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Minggu (29/7/2018). Rano sendiri mengaku tak percaya bahwa ‘Si Doel the Movie’ berkesempatan mendapat apresiasi setinggi ini. Ia juga terlihat tak menyangka karyanya mendapat sorotan dari pihak MURI.

“Ini hal paling tinggi buat saya. Jujur saya enggak menyangka pak Jaya memantau kami. Mungkin bahasanya, dia mengikuti seniman cukup lama dan saya ada di dalamnya,” tutur Rano, seperti yang dimuat di laman situsĀ kompas.com, hari Minggu (29/7/2018).

Rano mengatakan sejak awal dirinya berkeinginan untuk menayangkan film ini di bioskop Eropa. Menurut Rano, keberadaan masyarakat Indonesia di sana jadi faktor pendukung utamanya. Ia juga memaparkan bahwa sekarang adalah waktu yang tepat untuk memasarkan film Indonesia ke luar negeri.

“Saya ingin Si Doel bisa menerobos jadi film Indonesia yang tayang di Eropa karena di sana punya potensi minimal masyarakat Indonesianya, jangan hanya film luar ada ke sini, sekarang saatnya film Indonesia ke sana,” ucap Rano, dikutip dariĀ okezone.com, Minggu (30/7/2018).

Rekor penghargaan yang diraih film ‘Si Doel the Movie’ tentu membuat Rano merasa bangga. Ia mengaku pencapaian ini tidak didapatkan dengan mudah. Menurutnya, MURI telah mempertimbangkan banyak hal sebelum akhirnya menyerahkan penghargaan ini kepada ‘Si Doel the Movie’. Di akhir, Rano juga berharap film ini dapat memecahkan rekor box office saat ditayangkan serentak di bioskop mulai 2 Agustus 2018.

Apakah teman-teman SUKITA ID tertarik untuk menonton film ini?

#SiDoelThe MovieCetakRekorMuri
#SUpayaKItaTAhu

Tags: Film, Si Doel The Movie, SUpayaKItaTAhu

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 shares