Setelah Bumi Datar, Publik Dihebohkan dengan Teori Konspirasi Bumi Berongga

Setelah Bumi Datar, Publik Dihebohkan dengan Teori Konspirasi Bumi Berongga

Beberapa waktu lalu, dunia dihebohkan dengan teori bumi datar yang menyebar luas di dunia maya. Teori konspirasi ini diketahui mengundang perdebatan bagi banyak pihak. Selain teori bumi datar, ternyata ada lagi teori yang sedang digandrungi oleh banyak orang terkait bentuk bumi. Teori konspirasi tersebut adalah teori bumi berongga.

Teori bumi berongga

Salah satu penganut teori ini, Rodney Cluff, berkata bahwa bumi memiliki rongga di bagian tengah. Hal tersebut ia sampaikan dalam bukunya berjudul “World Top Secret: The Earth is Hollow”. Berniat membuktikan hal tersebut, Cluff diketahui telah melakukan ekspedisi untuk mencari rongga bumi pada tahun 2007 silam. Akan tetapi, ekspedisi tersebut ternyata tidak terlaksana karena dibatalkan. Meski ekspedisinya dibatalkan, Cluff tetap bersikukuh percaya bahwa terdapat alien, surga, Nazi, bangsa Viking di dalam rongga bumi tersebut.

“Portal untuk memasukinya adalah melalui salah satu kutub di bumi dan pegunungan Himalaya. Dari situ kita akan melintasi 1.200 km untuk mencapai dunia di dalam bumi,” tutur Cluff, seperti yang tertera di situs Daily Mail, dikutip dari detik.com.

Cluff mengatakan penganut teori bumi berongga terus bertambah setiap harinya. Ia berkata bahwa teori ini makin populer di kalangan masyarakat belakangan ini. Cluff mengaku dirinya dikirimi pesan elektronik dari orang yang tertarik terhadap teori ini setiap hari.

“Semakin banyak orang yang percaya dengan fakta bahwa Bumi itu berongga. Saya mendapat email dari orang yang mempelajarinya setiap hari. (Bumi berlubang) popularitasnya terus menanjak,” ungkap Cluff kepada Metro, dilansir dari viva.co.id.

Cluff juga diketahui menyangkal kebenaran teori bumi datar. Menurutnya, bumi ini bulat dan memiliki rongga di tengahnya. Berdasarkan penelitian yang telah ia lakukan, kulit Bumi dari bagian luar hingga ke dalam memiliki tebal 800 mil atau sekitar 1.200 kilometer.

Banyak teori-teori lain yang berkaitan dengan bumi berongga. Sebagian penganut teori bumi berongga diketahui percaya bahwa gunung es berasal dari lubang dalam bumi. Ada juga pihak yang meyakini bentuk bumi seperti sel, salah satunya adalah Dr. Cyrus R. Teed. Menurut Teed, lapisan bumi yang dihuni manusia saat ini adalah bagian dalam, bukan bagian permukaan. Ia juga mengatakan matahari berada di tengah sel dengan jarak 6.400 km.

Seorang laki-laki bernama Dallas Thompson juga dikatakan menjadi bukti bahwa bumi benar-benar memiliki rongga. Thompson diketahui pernah menjelaskan bahwa dirinya berencana menjelajahi lubang di kutub bumi pada tahun 2003. Usai dirinya menerbitkan buku tentang gambaran pengalaman spiritualnya, Thompson dikabarkan menghilang dan tak pernah kembali.

Rongga yang dihuni Nazi dan bangsa Viking

Tidak hanya itu, ada juga teori konspirasi yang menyatakan Adolf Hitler dan rekan-rekan Nazi melarikan diri ke dalam rongga bumi pada tahun 1945. Selain Nazi, rongga bumi ini juga dipercaya dihuni oleh bangsa viking serta ‘penjaga bumi’ lain. Menurut Cluff, ‘penjaga bumi’ tersebut memantau manusia melalui UFO untuk mencegah terjadinya perang nuklir.

“Di dalamnya,  akan ditemukan para Nazi yang melarikan diri dari Perang Dunia II, serta koloni Viking. Selain itu, terdapat ‘Penjaga Bumi’ yang memata-matai manusia dengan mengirim manusia dengan mengirim UFO untuk menghindari terjadinya perang Nuklir,” ucap Cluff.

Apakah teman-teman SUKITA ID mempercayai teori bumi berongga ini?

#TeoriKonspirasiBumiBerongga
#SUpayaKItaTAhu

Tag: , , , ,

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 shares