Seram, 5 Benda Keramat Ini Dipercaya Dapat Tularkan Kutukan Mengerikan kepada Manusia

5 Benda Keramat Ini Dipercaya Dapat Tularkan Kutukan Mengerikan

Teman-teman SUKITA ID tentu sering mendengar istilah “kutukan”, bukan? Di masa lampau, kutukan seringkali digunakan sekelompok manusia untuk melindungi hal yang mereka anggap berharga. Kutukan ini juga tak jarang diceritakan sebagai bentuk sanksi bagi seseorang yang telah melanggar suatu perjanjian atau aturan.

Berbagai jenis kutukan juga dikabarkan dapat menyebar melalui perantara benda. Benda-benda keramat yang dihinggapi kutukan tersebut dipercaya mampu menyebabkan kemalangan dalam hidup manusia. Kutukan yang disebar benda-benda tersebut di antaranya adalah kesialan, wabah penyakit, hingga kematian.

Benda-benda apa sajakah yang dipercaya mampu menyebar kutukan? Berikut adalah 5 benda keramat yang dikabarkan mampu meneror hidup manusia melalui kutukan.

1. Tulang peninggalan suku Aborigin

5 Benda Keramat Ini Dipercaya Dapat Tularkan Kutukan Mengerikan
(Foto: klimg.com)

Benda yang dianggap keramat ini diketahui berasal dari kelompok Walpiri. Mereka dikenal sebagai salah satu suku Aborigin di Australia. Tulang ini ditemukan pertama kali di tahun 1960 oleh seorang ahli geologi asal Denmark bernama Jan Splitt. Tulang keramat ini dikabarkan dipakai oleh suku Aborigin di dalam ritual pengutukan mereka.

Di dalam ritual tersebut, tulang ini diisi dengan energi mistis. Selanjutnya, anggota suku diketahui berkumpul untuk menjalakan ritual ‘menunjukkan tulang’ kepada orang yang dihukum. Kutukan yang disebar dapat berupa wabah penyakit atau kematian.

2. Batu lahar Hawaii

5 Benda Keramat Ini Dipercaya Dapat Tularkan Kutukan Mengerikan
(Foto: idntimes.com)

Batu ini juga dikabarkan dapat menularkan kutukan kepada umat manusia. Benda asal Hawaii tersebut dipercaya mampu menyebarkan kutukan Pele bagi orang yang membawa serta menyimpannya.  Asal-usul kutukan ini diketahui berasal dari dongeng daerah setempat tentang larangan mengganggu kemurnian dewi gunung berapi. Kepopuleran cerita kutukan tersebut diketahui membuat banyak turis mengembalikan ratusan objek di Taman Nasional Hawaii. Pengembalian bebatuan tersebut dikabarkan dipicu oleh kemalangan yang menimpa para turis.

3. Lukisan anak laki-laki menangis

5 Benda Keramat Ini Dipercaya Dapat Tularkan Kutukan Mengerikan
(Foto: img-s3.onedio.com)

Lukisan yang populer di tahun 1950-an ini diketahui merupakan hasil karya seniman asal Spanyol bernama Bruno Amadio. Di masa itu, Bruno dikabarkan membuat sejumlah lukisan bergambar anak menangis dan menjualnya ke sejumlah pelanggan.Di tahun 1985, sebuah koran menerbitkan artikel tentang kemistisan lukisan Bruno yang berjudul Crying Boy. Beberapa rumah yang di dalamnya terpasang lukisan Crying Boy dikabarkan mengalami kebakaran hebat. Seluruh barang di dalam rumah-rumah tersebut diberitakan habis dilalap api kecuali lukisan Crying Boy.

4. Mobil James Dean

5 Benda Keramat Ini Dipercaya Dapat Tularkan Kutukan Mengerikan
(Foto: mnmcdn.com)

Mobil 1955 Porsche Spyder milik James Dean ini diketahui telah memberi kemalangan bagi Dean dan banyak orang. Orang yang menyadari aura mistis mobil tersebut adalah Sir Alec Guinness. Ia pernah berkata kepada Dean bahwa mobilnya tersebut akan mengantar diri Dean ke alam baka minggu depan. Seminggu kemudian, Dean dikabarkan tewas setelah mengendarai mobil tersebut.

Mekanik yang tengah memperbaiki mobil tersebut juga dikabarkan mengalami kesialan dari mobil tersebut. Kedua kakinya diceritakan hancur karena tertimpa mobil yang tengah ia perbaiki tersebut. Tidak hanya itu, dua pembalap yang menggunakan mobil ini dikabarkan juga mengalami hal mistis. Pembalap satu tewas tertabrak pohon saat mengendarai mobil ini, pembalap kedua diceritakan terluka setelah mesin mobil terkunci dan terguling.

5. Teks Kuno di tembok Norwich Cathedral

5 Benda Keramat Ini Dipercaya Dapat Tularkan Kutukan Mengerikan
(Foto: klimg.com)

Gereja Norwich Cathedral diketahui dibangun pada zaman Normandia. Di tembok gereja tersebut, terpampang sejumlah teks kuno yang berisi cerita, doa, dan kutukan. Beberapa kata yang ditulis terbalik dalam tembok tersebut dipercaya peneliti mengandung sebuah kutukan. Menurut sejumlah pihak, hal tersebut dilakukan untuk mengubah kebaikan menjadi sebuah keburukan.

Menyeramkan sekali ya benda-benda di atas?

#5BendaPembawaKutukan
#SUpayaKItaTAhu

Tag: , ,

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 share