Selain Manusia, Paus juga Ternyata Dapat Diburu oleh Sesamanya

Selain Manusia, Paus juga Ternyata Dapat Diburu oleh Sesamanya

Apakah teman-teman SUKITA ID tahu bahwa hari ini bertepatan dengan Hari Konvensi Ikan Paus Sedunia? Tidak? Bagi kalian yang belum tahu, perayaan tersebut ditujukan untuk meningkatkan kesadaran dunia akan pentingnya pelestarian mamalia air yang satu ini. Perayaan ini diharapkan mampu menekan angka perburuan liar terhadap paus yang selama ini marak terjadi.

Berbicara mengenai perburuan paus, keselamatan paus juga ternyata tidak hanya dapat terancam oleh perburuan manusia lho. Seekor paus juga ternyata dapat menjadi mangsa bagi kawanan paus lainnya. Hal ini telah terbukti terjadi di daerah lautan Antartika beberapa waktu yang lalu.

Selain Manusia, Paus juga Ternyata Dapat Diburu oleh Sesamanya
Paus Minke (Foto: timeincuk.net)

Saat itu, seekor Paus Minke tengah melakukan perjalanan melewati daerah tersebut. Paus yang diketahui memilik berat 11 ton tersebut diketahui sedang mencari makanan berupa udang kecil. Tidak begitu jauh dari tempat Paus Minke berenang, kawanan Paus Orca juga diketahui sedang mendiami daerah tersebut.

Selain Manusia, Paus juga Ternyata Dapat Diburu oleh Sesamanya
Paus Orca atau Paus Pembunuh (Foto: whales.org)

Kedatangan Paus Minke tersebut ternyata mengundang perhatian kawanan Paus Orca yang sedang kelaparan. Kawanan Paus Orca tersebut kemudian memulai perburuan terhadap Paus Minke. Mereka yang telah terbiasa melakukan perburuan secara kelompok dengan mudahnya dapat mengejar dan mendekati tubuh Paus Minke.

Setelah berhasil mendekat, Paus Minke ini kemudian diapit dari sisi kanan dan kiri oleh kawanan Paus Orca. Hal tersebut terlihat ditujukan untuk membatasi gerak Paus Minke agar sulit melarikan diri. Dua jam setelahnya, Paus Minke ini masih terus dibayang-bayangi oleh kawanan Orca.

Saat Paus Minke mulai terlihat kelelahan, kawanan Orca pun mulai melakukan penyerangan terhadap makhluk tersebut. Satu per satu dari kawanan Orca terlihat mulai mencabik-cabik tubuh Paus Minke. Paus Minke ini kemudian akhirnya tenggelam setelah berkali-kali didorong oleh kawanan Orca tersebut. Kawanan Orca pun akhirnya dapat puas melahap mangsanya tersebut.

Penasaran seperti apa keganasan Puas Orca saat memburu dan memangsa Paus Minke? Berikut adalah video yang dimaksud.

Demikian informasi yang bisa disampaikan. Semoga informasi di atas dapat menambah wawasan dan pengetahuan teman-teman terkait kehidupan mamalia air tersebut.

#SUpayaKItaTAhu

Tags: Paus, SUpayaKItaTAhu, Terkini

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 shares