Selain Giring Nidji, 4 Artis Muda Ini Juga Dikabarkan Berniat Fokus di Dunia Politik

Selain Giring Nidji 4 Artis Muda Juga Dikabarkan Fokus di Dunia Politik

Belakangan ini, banyak selebriti muda dikabarkan fokus berkarier di bidang politik. Mereka yang memutuskan terjun di politik berasal dari berbagai macam kalangan, baik musisi, komedian, hingga aktor televisi. Beberapa waktu lalu, salah satu vokalis band tersohor Indonesia juga diberitakan mendaftarkan diri di partai. Musisi tersebut tidak lain dan tidak bukan adalah Giring Ganesha atau yang akrab disapa Giring Nidji.

Pada tanggal 6 September 2017, vokalis band Nidji tersebut resmi mendaftarkan dirinya sebagai calon anggota legislatif di Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Saat ditanya mengenai alasan dirinya terjun di dunia politik, Giring menjawab bahwa dirinya berniat menciptakan Indonesia yang lebih baik. Ia memaparkan cita-citanya untuk menciptakan iklim Indonesia yang bersih dari korupsi serta kuat akan keberagaman. Giring memilih jalur politik sebagai langkah awalnya untuk berkontribusi kepada negeri ini.

(Foto: thejakartapost.com)

Giring tampak serius dengan keputusannya tersebut. Baru-baru ini, ia dan personil Nidji lainnya memutuskan vakum sementara dari dunia musik setelah belasan tahun. Keputusan tersebut dipengaruhi oleh keinginan Giring yang berniat fokus di jalur politik yang sebelumnya telah ia pilih. Hari Senin (1/1/2018) kemarin, Giring mencurahkan perasaannya tentang momen perpisahan Nidji serta alasan diambilnya keputusan tersebut lewat akun instagram pribadinya.

Ia mengucapkan rasa terima kasihnya kepada rekan-rekan Nidji karena telah mendukung keputusannya  untuk berkarier di bidang politik. Selain itu, Giring juga berterima kasih kepada beberapa pihak lain termasuk Nidjiholic atas kepercayaan yang telah diberikan kepada bandnya selama ini. Berikut adalah postingan Giring yang dimaksud.

Terima kasih untuk Nidji… ♥️ ♥️ Terima kasih untuk THE BEST ADVENTURE FOR THE LAST 15 YEARS !! Terima kasih sedalam dalamnya untuk saudara seperjuangan aku Ariel, Andro, Adri, Run-D, Rama, Mas Aam dan mas Gio yang sudah merelakan dan mendukung aku untuk mengabdi kepada Indonesia. Keikhlasan kalian akan menjadi amanah dan kekuatan aku dalam perjuangan aku di masa mendatang. Love you with all my heart… ♥️ ♥️ Terima kasih juga untuk @musicastudios selaku Label Rekaman dan Artist Management aku. Good newsnya buat Nidjiholic ialah kita sedang istirahat manggung belum berarti kita akan berhenti berkarya dan membuat lagu baru. Tunggu karya-karya kami yang baru yah. ♥️ ♥️ Dan untuk team produksi terhebat di dunia, Bang Andri, Mas Riri, David Rodi, Febri, Hengky, Guspur, Pipiq, Keppe, Reza, Naryo dan Om Oyong. Terima kasih paling dalam karena selalu percaya dengan kami serta kesetiaan nya. ♥️ ♥️ Untuk Nidjiholic semua tetep kompak dan support terus musik Indonesia. #SELAMATTAHUNBARU2018 #SELAMATTIDURNIDJI #ceritagiring @nidjiofficial @ramadhistaakbar @androniji @randydanistha @adriprakarsa @arielnidji

A post shared by Giring Ganesha (@giring) on

Selain Giring, beberapa selebriti muda lain juga dikabarkan terjun di dunia politik baru-baru ini. Mereka yang berminat fokus di dunia politik ini terlihat sangat familiar karena sering menghiasi dunia pertelevisian Indonesia. Siapa sajakah mereka? Berikut adalah 4 selebriti muda yang dikabarkan menaruh minat di bidang politik.

1. Charlie Setia Band

Selain Giring Nidji 4 Artis Muda Juga Dikabarkan Fokus di Dunia Politik
(Foto: youtube/detikforum)

Vokalis grup Setia Band ini diberitakan terjun ke dunia politik akhir-akhir ini. Hal tersebut diketahui dari kedatangannya ke Kantor Dewan Pimpinan Wilayah PKB Jawa Barat pada bulan Desember 2017 lalu . Saat ditanya mengenai maksud kedatangannya tersebut, Charlie memaparkan dirinya tidak ingin tergesa-gesa dalam menyampaikan alasan yang mendasari keputusannya tersebut.

Ketika ditanya apakah hal ini akan menjauhkannya dari dunia musik, Charlie menjawab tidak. Ia menegaskan bahwa dirinya tidak akan berhenti berkarya di dunia musik meski disibukkan urusan politik.

” Kalau menurut aku, kan banyak juga teman-teman gubernur, bupati, walikota, ada kok yang nyanyi, selama enggak menganggu jam kerja, berkarya ya berkaya aja,” papar Charlie, dikutip dari liputan6.com.

2.  Hengky Kurniawan

Selain Giring Nidji 4 Artis Muda Juga Dikabarkan Fokus di Dunia Politik
(Foto: pikiran-rakyat.com)

Aktor televisi ini juga dikabarkan mulai berkarier di bidang politik baru-baru ini. Melalui Partai Demokrat, Hengky mendaftarkan dirinya untuk menjadi bakal calon Bupati Kabupaten Bandung Barat Periode 2018-2023. Suami Sonya Fatmala ini berniat mengikuti pemilihan kepala daerah dengan alasan ingin membuat dirinya lebih bermanfaat.

3. Vicky Prasetyo

Selain Giring Nidji 4 Artis Muda Juga Dikabarkan Fokus di Dunia Politik
(Foto: viva.id)

Komedian yang sering tampil di acara Pesbukers ini ternyata juga menaruh minat di bidang politik. Vicky dikabarkan maju sebagai Calon Wali Kota Bekasi pada Pilkada Bekasi tahun 2018. Menurut Vicky, keinginannya untuk menjadi pemimpin politik sudah ada sejak dirinya masih kecil. Ia mengaku tertarik untuk mengabdikan dirinya di tanah kelahirannya sendiri.

“Iya benar. Saya putra Bekasi, satu. Saya lahir di Bekasi. Ada rasa pribumi yang kuat gitu loh untuk memiliki tanah kelahiran sendiri di Bekasi. Caranya dengan berpartisipasi kepada kota kita sendiri,” tutur Vicky seperti yang dimuat di laman kompas.com.

4. Adly Fairuz

Selain Giring Nidji 4 Artis Muda Juga Dikabarkan Fokus di Dunia Politik
(Foto: klikharry.com)

Aktor televisi yang juga berkarier di dunia musik ini ternyata memiliki ambisi untuk berkarier di bidang politik. Adly dikabarkan juga mengajukan dirinya sebagai bakal calon bupati dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bandung Barat Periode 2018-2023. Ia dikabarkan berpasangan dengan Masri Ers Mardjuki. Sayangnya, keinginan Adly dan Masri untuk menjadi kepala daerah harus pupus karena berkas mereka diangap tidak memenuhi syarat setelah diperiksa KPU.

#ArtisMudayangTerjunkeDuniaPolitik
#SUpayaKItaTAhu

Tags: Artis Muda Terjun Ke Politik, Giring Nidji, SUpayaKItaTAhu, Terkini

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 shares