Sabyan Gambus Pisahkan Tempat Penonton Pria dan Wanita dalam Konsernya

Sabyan Gambus diketahui menjadi salah satu grup musik yang banyak digandrungi masyarakat Indonesia saat ini. Lagu-lagu bersyair shalawat milik mereka sukses mendapat sambutan positif dari masyarakat. Hal tersebut tergambar dari jumlah penonton video klip lagu mereka di youtube yang mencapai angka ratusan juta.

Belum lama ini, Sabyan Gambus kembali merebut perhatian warganet melalui informasi seputar konser terbarunya bertajuk “Konser Shalawat Cinta Sabyan” di Stadion Sampuraga, Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah. Pertunjukkan yang akan digelar pada tanggal 19 Agustus 2018 tersebut menjadi pusat perhatian masyarakat berkat informasi yang tercantum dalam tiket konsernya. Di dalam tiket tersebut, mereka diketahui memisahkan tempat penonton pria dan wanita.

Penonton Pria dan Wanita terpisah,” tulis keterangan dalam tiket tersebut.

Grup yang digawangi  Nissa (vokal), Ayus (keyboard),  Wawan (perkusi), Kamal (darbuka), Tebe (biola), dan Anisa Rahman (backing vokal) tersebut nampak berniat menerapkan kaidah agama dalam konser ini sesuai reputasi mereka sebagai grup musik religi. Mereka terlihat percaya diri dalam memasukkan nilai-nilai Islami di konser ini. Selain menyiapkan tempat penonton pria dan wanita terpisah, Sabyan Gambus juga menyediakan tempat khusus bagi pasangan suami-istri dalam konser acara tersebut.

Menuai pro dan kontra dari warganet

Foto tiket konser Sabyan Gambus ini diposting oleh akun Instagram @igtainment, hari Jumat (3/8/2018) lalu. Kabar pemisahan tempat wanita dan pria dalam konser ini diketahui menuai reaksi yang beragam dari warganet. Sebagian pihak terlihat mendukung keputusan Sabyan Gambus ini karena menganggap mereka berusaha menunaikan aturan dalam agama Islam. Di sisi lain, ada juga pihak yang menanggapi kabar ini dengan menganggap Sabyan Gambus sebagai grup musik hipokrit karena tidak merealisasikan ide pemisahan tempat ini di atas panggung mereka sendiri.

Musik padahal ga kenal gender yaa…tapi untuk menikmati acara musik aja ga boleh dicampur antara penoton pria dan wanita,masa ia genre shalawat ada penoton yg bikin mesum???sempit amat sihhh mikirnyA…“, sahut akun @dwipaario dalam postingan foto tiket tersebut.

Apa susah nya ya ngedukung grup musik yg mau lbh populerkan sholawat.. biar anak muda ngikutin sholawatan… Prnh nnton ceramah ustad sypa gt,musik yg haram itu musik yg penyanyi nya mendesah2,aurat kmna2..” tulis akun @jualanbaju dalam postingan tersebut.

Bagaimana tanggapan teman-teman SUKITA ID terhadap ide pemisahan tempat penonton pria dan wanita dalam konser Sabyan Gambus ini? Apakah kalian setuju?

#SabyanGambusPisahkanTempatPenontonPriadanWanitadalamKonsernya
#SUpayaKItaTAhu

Tags: Konser, Musik, Sabyan Gambus, SUpayaKItaTAhu

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 shares