Rekomendasi 5 Film Terbaik Jet Li, Sudah Tonton Semua?

Jet Li diketahui masuk ke dalam jajaran aktor laga Hongkong tersukses yang pernah ada. Aksi bela dirinya yang ciamik dan memukau di banyak film berhasil mengantarkan dirinya sebagai aktor terkenal. Jet Li telah membintangi banyak film terkenal, baik yang diproduksi dari Hong Kong atau Hollywood.

Jet li telah menerima 4 penghargaan bergengsi sepanjang kariernya sebagai aktor, yakni Special Award dari Golden Horse Film Festival di tahun 2011, Best Actor dari ajang Hong Kong Film Awards di tahun 2008, Best Actor dari ajang Hong Kong Film Critics Society Awards di tahun 2008, dan Best Actor dari Shanghai Critics Award di tahun 2008.

Tanggal 26 April diketahui bertepatan dengan ulang tahun Jet Li. Sehubungan dengan itu, redaksi SUKITA ID berniat memberikan rekomendasi 5 film terbaik yang pernah dibintangi Jet Li. Apa sajakah itu? Yuk silakan cek di bawah.

1. Fearless (2006)

(Foto: youtube.com)

Film besutan Ronny Yu ini berkisah tentang perjalanan hidup tokoh seniman bela diri asal Tiongkok bernama Huo Yuanjia. Yuanjia dikenal sebagai sosok nasionalis yang berani membela harga diri bangsanya saat diremehkan negara lain. Film yang dibintangi oleh Jet Li, Li Sun, dan Yong Dong ini diketahui mendapat 5 penghargaan, yakni Best Action Choreography dari Hong Kong Film Awards tahun 2007, Best Actor untuk Jet Li dari Hong Kong Film Critics Society Awards tahun 2007, Oustanding Co-Produced Film dari Huabiao Film Awards tahun 2007, dan Best Newcomer untuk Li Sun dari Hundred Flower Awards tahun 2006. Hebat ya!

2. Once Upon a Time in China II (1992)

(Foto: alphacoders.com)

Sama seperti film pertamanya, Jet Li kembali memerankan tokoh Wong Fei Hung di Once Upon a Time in China II. Film ini bercerita tentang  perjuangan Wong Fei Hung menghadapi ancaman kelompok Lotus Putih. Sejumlah adegan pertarungan yang terdapat dalam film ini dinilai sangat apik sehingga meninggalkan kesan yang mendalam di benak penonton. Once Upon a Time in China II sukses mendapat 2 penghargaan, seperti Best Action Choreography di Hong Kong Film Awards tahun 1993 dan Best Original Film Song di Golden Horse Award tahun 1992.

3. Fist of Legend (1994)

(Foto: themindreels.com)

Fist of Legend mengisahkan kembalinya siswa bela diri asal Hong Kong bernama Chen Zhen ke negara asalnya setelah mengetahui gurunya tewas usai bertarung melawan petarung Jepang. Film ini diketahui merupakan remake dari film Fist of Fury (1972) yang dibintangi oleh Bruce Lee. Fist of Legend mendapat nilai 100 % dari kritikus di situs Rotten Tomatoes. Wajib tonton!

4. Lethal Weapon 4 (1998)

(Foto: mubi.com)

Film keempat seri Lethal Weapon ini juga diketahui membesarkan nama Bruce Lee di Hollywood. Leathal Weapon bercerita tentang perjuangan dua anggota LAPD, Riggs dan Murtaugh, dalam menggagalkan usaha organisasi kriminal Tiongkok untuk membebaskan mantan pimpinan mereka dari penjara. Di dalam film ini, Jet Li memerankan tokoh antagonis bernama Wah Sing Ku.

5. Hero (2002)

(Foto: rosecolouredraybans.com)

Film bergenre aksi-petualangan ini bercerita tentang seorang perwira tak bernama yang dipanggil Raja Qin atas jasanya dalam membunuh tiga orang prajurit. Hero juga turut dibintangi oleh sejumlah aktor dan aktris terkenal Hong Kong, seperti Donnie Yen, Maggie Cheung, dan Tony Leung. Hero Film ini sukses mendulang total pendapatan sekitar 177 juta dollar AS dari anggaran senilai 31 juta dollar AS. Dilansir dari thoughtco.com, sutradara Quentin Tarantino mengaku sangat menyukai film bela diri ini.

Sudah tonton semua?

#Rekomendasi5FilmJetLi
#SUpayaKItaTAhu

Tags: Film, Jet Li, Rekomendasi Film, SUpayaKItaTAhu

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 shares