Rekomendasi 5 Film Keren yang Berkaitan dengan Dunia Literasi

Perayaan Hari Buku Sedunia diketahui jatuh pada hari ini, tepatnya tanggal 23 April 2018. Berhubungan dengan itu, redaksi SUKITA ID punya rekomendasi 5 film keren yang dapat kamu tonton di Hari Buku Sedunia ini. Film-film ini diharapkan mampu menginspirasi kalian untuk membiasakan budaya membaca setiap hari di mana pun.

Film-film apa sajakah itu? Berikut adalah rekomendasi lima film yang berkaitan dengan dunia literasi.

1. Stranger Than Fiction (2006)

(Foto: imdb.com)

Film bergenre drama komedi ini dibintangi oleh Will Ferrel, Emma Thompson, dan Dustin Hoffman. Stranger Than Fiction bercerita tentang seorang agen Internal Revenue Service (IRS) bernama Harold Crick yang membayangkan dirinya menjadi karakter utama dalam sebuah cerita. Hidupnya perlahan berubah saat mendengar suara narator yang berasal dari dalam kepalanya sendiri. Narator tersebut mendeskripsikan berbagai hal dalam hidup Harold, mulai dari seseorang yang ia cintai hingga kapan ia meninggal. Film besutan Marc Foster ini cocok bagi kalian yang sering berkhayal tentang diri kalian saat menjadi tokoh penting dalam sebuah cerita. Menghibur, deh!

2. Liberal Arts (2012)

(Foto: asset1.net)

Liberal Arts bercerita tentang alumni Ohio University bernama Jesse Fisher yang jatuh hati kepada Zibby yang masih kuliah di universitas tersebut. Ikatan cinta yang terjalin di antara mereka berdua tumbuh saat Jesse mengunjungi kampus lamanya. Bagi kalian yang ingin bernostalgia tentang masa-masa kuliah, film ini adalah jawabannya. Melalui film ini, kalian akan diingatkan kembali tentang rutinitas dunia perkuliahan di mana para mahasiswa disibukkan aktivitas membaca atau sering berdiskusi dengan teman sekitar.

3. Midnight In Paris (2011)

(Foto: wordpress.com)

Film arahan Woody Allen ini berkisah tentang petualangan Gil Pender saat menjelajahi kota Paris di masa lampau untuk menyelesaikan proyek novel buatannya. Banyak tokoh penulis dan seniman terkenal yang ditampilkan dalam film ini, seperti Ernest Hemingway, Zelda dan Scott Fitzgerald, serta Gertrude Stein. Kalian yang bercita-cita menjadi penulis tentu wajib menonton film yang memenangkan Oscar untuk kategori naskah terbaik ini. Pasalnya, banyak hal-hal edukatif yang berhubungan dengan dunia penulisan serta karakteristik penulis terkenal yang perlu kalian ketahui. Film ini dibintangi oleh Owen Wilson, Rachel McAdams, Marion Cotillard, dan Adrien Brody.

4. Wonder Boys (2000)

(Foto: nyt.com)

Dibintangi oleh Michael Douglas dan Tobey Maguire, film ini bercerita tentang Profesor Grady Tripp yang mengalami writer’s block saat menyelesaikan novel keduanya. Kebuntuan yang drasakan Grady saat menulis cerita menjadi ironi mengingat dirinya adalah seorang dosen pengajar penulisan kreatif di universitas. Film buatan Curtis Hanson ini mungkin cocok bagi kalian yang sering merasa “buntu” saat tengah mengerjakan suatu cerita.

5. Shakespeare In Love (1998)

(Foto: thewrap.com)

Film drama buatan John Madden ini diketahui berhasil meraih 7 penghargaan Oscar, termasuk film terbaik. Kisah film ini bermula ketika Shakespeare muda kehabisan ide cerita saat menulis.Kebuntuan yang dirasakan Shakespeare perlahan hilang saat ia bertemu dengan wanita bernama Viola de Lesseps yang dinilainya sangat inspiratif. Film yang dibintangi Joseph Fiennes dan Gwyneth Paltrow ini mendapat nilai 87% di Metacritic dan 92% dari kritikus di Rotten Tomatoes.

Jangan lupa tonton semua, ya!

#SUpayaKItaTAhu

Tag: , , , ,

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 shares