Reaksi Lucu Warganet Terkait Pemblokiran Aplikasi Tik Tok

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) diwartakan memblokir aplikasi Tik Tok secara sementara. Layanan berbagi video yang tengah populer di kalangan remaja tersebut dilaporkan sudah tidak dapat diakses sejak hari Selasa (3/7/2018) kemarin. Dilansir dari kompas.com, Selasa (3/7/2018), Dirjen Aptika Kominfo Semuel Pangerapan mengatakan pemblokiran ini mengacu pada hasil pantauan tim Kominfo serta laporan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Anak (Kemen PPA), Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), dan masyarakat.

“Pelanggaran konten yang ditemukan antara lain pornografi, asusila, pelecehan agama, dan lain-lain,” kata Semuel melalui pesan singkat, dikutip dari kompas.com, Selasa (3/7/2018).

Menuai reaksi beragam dari warganet Twitter

Pemblokiran Tik Tok oleh Kominfo diketahui mengundang respon beragam dari warganet Twitter. Sebagian masyarakat nampak setuju atas kebijakan ini karena menganggap aplikasi asal Cina tersebut mengandung konten negatif yang tak layak dikonsumsi. Sementara itu, sebagian lainnya terlihat tidak setuju atas kebijakan pemblokiran ini. Mereka yang tidak setuju mengatakan pemerintah seharusnya dapat mempertimbangkan hal ini secara matang karena konten negatif Tik Tok sejatinya berasal dari beberapa pemakainya.

Pemblokiran Tik Tok tidak hanya menuai reaksi positif dan negatif. Banyak juga warganet yang menanggapi kebijakan ini dengan mengeluarkan postingan-postingan lucu dan kreatif di Twitter. Banyak dari mereka mengaitkan penutupan Tik Tok dengan hal-hal nyeleneh, absurd, serta, jenaka. Sejumlah postingan lucu tersebut terkadang berisi sindiran sarkas terkait kebijakan pemblokiran ini.

Seperti apakah komentar lucu yang disampaikan warganet terkait pemblokiran aplikasi Tik Tok? Apakah semua gurauan tersebut punya pesan tersendiri? Berikut adalah sejumlah komentar lucu yang disampaikan warganet Twitter terkait keputusan pemblokiran Tik Tok.

Lucu-lucu sekali ya komentar warganet di atas? Bagaimana tanggapan teman-teman SUKITA ID sendiri terkait keputusan pemblokiran ini?

#TanggapanLucuWarganetTerkaitPemblokiranTikTok
#SUpayaKItaTAhu

 

Tags: Kominfo, SUpayaKItaTAhu, Terkini, Tik Tok

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 shares