Raih Emas di Asian Games 2018, Pesilat Sugianto Berniat Sumbang Bonus untuk Bangun Masjid

Setiap atlet peraih medali emas Asian Games 2018 akan dihadiahi bonus sebesar Rp 1,5 milyar dari pemerintah. Salah satu atlet tanah air yang dipastikan mendapat bonus tersebut adalah Sugianto. Hal tersebut terjadi lantaran ia sukses mendapat medali emas dari nomor seni tunggal putra pencak silat di Padepokan Pencak Silat, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Rabu (29/8/2018) kemarin.

Dilansir dari detik.com, Sugianto dinobatkan sebagai juara karena berhasil mengumpulkan poin tertinggi dalam pertandingan tersebut, yakni 471. Dengan demikian, ia resmi memenangkan pertandingan tersebut dan berhak mendapat medali emas beserta bonus dari pemerintah. Menurut pengakuan Sugianto, ia berencana menyumbangkan sebagian bonus yang diterima untuk pembangunan masjid di Indramayu.

“Sebagian bonus akan saya berikan untuk bantuan sosial membangun masjid di Indramayu. Itu sudah menjadi nazar saya,” ucap Sugianto, dikutip dari bola.com, Rabu (29/8/2018) .

“Ada pembangunan masjid yang sangat besar dan saya ikut menyumbang di sana, sekitar 30 persen sampai 50 persen dari bonus. Saat ini sudah dalam proses pembangunan dan akan selesai kurang lebih tiga tahun lagi,” sambung Sugianto.

Ingin melihat masjid yang mampu jadi ikon internasional

Raih Emas di Asian Games 2018, Pesilat Sugianto Berniat Sumbang Bonus untuk Bangun Masjid
(Foto: faktualnews.co)

Bagi Sugianto, masjid tersebut meninggalkan kesan yang mendalam bagi dirinya. Saat berkunjung ke sana, ia mengaku takjub dan terpukau dengan kemegahan yang terpancar dari bangunan masjid tersebut. Oleh sebab itu, ia tertarik menyalurkan sebagian bonusnya ke sana agar masjid tersebut kelak menjadi salah satu ikon bersejarah di dunia internasional. Masjid tersebut diketahui bernama Rahmatan Lil-Alamin.

“Kebetulan saya pernah wisata rohani sama pengajian rumah ke sana. Saya lihat masjidnya besar sekali tiada duanya. Tujuh lantai dan tempatnya di Indramayu kita membangun suatu masjid yang akan menjadi suatu peradaban,” kata Sugianto, dilansir dari detik.comRabu (29/8/2018).

“Saya yakin masjid ini jadi monumen dan ikon bahwa indonesia mayoritas muslim ini masjid terbesar di dunia,” tuturnya.

Sugianto diketahui menjadi salah satu di antara 14 atlet pencak silat Indonesia yang sukses memboyong medali emas. Olahraga pencak silat kabarnya dipertandingkan dalam ajang Asian Games kali ini. Dikutip dari kompas.com, pencak silat diikuti oleh 16 negara, di antaranya adalah Singapura, Pakistan,  Jepang, Filipina, Uzbekistan, Iran, Vietnam, dan lain-lain.

Bagaimana reaksi teman-teman SUKITA ID terhadap niat Sugianto dalam menyisihkan bonusnya untuk pembangunan masjid ini?

#SugiantoSumbangBonusuntukPembangunanMasjid
#SUpayaKItaTAhu

Tags: Asian Games 2018, Olahraga, Pencak Silat, SUpayaKItaTAhu

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 share