Pupusnya Karier Buffon dan Mimpi Italia di Piala Dunia 2018

Pupusnya Karier Buffon dan Mimpi Italia di Piala Dunia 2018

Adakah teman SUKITA ID yang mendukung Italia untuk juara di Piala Dunia nanti? Melihat hasil kualifikasi piala dunia 2018 kemarin, tampaknya mimpi indah tersebut harus dikubur dalam-dalam. Senin (13/11/2017) kemarin, Italia resmi diumumkan tidak lolos kualifikasi piala dunia setelah berakhir imbang melawan Swedia. Kegagalan Italia untuk lolos kualifikasi berasal dari kekalahan pertama mereka di Solna, dengan skor 0-1. Dengan demikian, ini adalah kali pertama Italia tidak memasuki Piala Dunia dalam kurun waktu 60 tahun.

Selain berita kekalahan tersebut, pendukung timnas sepakbola Italia juga dikejutkan dengan kabar pensiun dari kiper Gianluigi Buffon. Buffon yang telah memulai kariernya sebagai kiper 20 tahun lalu akhirnya memutuskan pensiun dari dunia sepakbola internasional. Pertandingan Italia melawan Swedia ternyata menjadi pertandingan terakhir bagi pesepak bola legendaris ini.

(Foto: cdn.caughtoffside.com)

Dilansir dari situs goal.com, Buffon terlihat menahan air matanya saat diwawancarai oleh Rai Sport usai pertandingan Italia-Swedia. Buffon mengatakan kegagalan Italia adalah hal yang sangat mengecewakan bagi sepakbola Italia. Menurutnya, sepakbola adalah bagian penting dari Italia. Ia juga menyayangkan pertandingan terakhirnya bersamaan dengan kegagalan Italia lolos ke Piala Dunia.

Meskipun Buffon kecewa dengan hasil timnya tersebut, ia tetap optimis akan cerahnya masa depan timnas Italia. Ia merasa bahwa Italia akan berbenah diri setelah mengalami kekalahan ini. Menurut Buffon, kebangkitan timnas Italia akan terwujud sebab mereka memiliki kebanggaan, kemampuan, dan determinasi. Buffon percaya timnas Italia akan mendapatkan pembelajaran berharga melalui kekalahan besar ini.

Buffon diketahui sudah banyak memberikan banyak kontribusi kepada sepakbola Italia. Ia sudah mempersembahkan banyak hal manis kepada Italia, mulai dari gelar Piala Dunia 2006, posisi kedua Piala Eropa 2012, dan posisi ketiga Piala Konfederasi 2013. Semuanya diraih Italia bersama kiper yang dijuluki Superman tersebut.

Tidak hanya itu, Buffon juga diketahui telah mengikuti piala dunia 2002, 2006, 2010, dan 2014. Ia telah tampil sebanyak 175 kali selama masa kariernya. Angka tersebut terbilang fantastis sehingga membuat dirinya dinobatkan sebagai pemain dengan jumlah penampilan terbanyak sepanjang sejarah.

Pupusnya Karier Buffon dan Mimpi Italia di Piala Dunia 2018
(Foto: a.espncdn.com)

Selamat jalan, Buffon.

#PupusnyaKarierBuffondanMimpiItaliadiPialaDunia
#SUpayaKItaTAhu

 

 

Tags: Gianluigi Buffon Pensiun, Italia Gagal Lolos Piala Dunia, SUpayaKItaTAhu

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Comments

    • Irkham
    • November 28, 2017
    Balas

    Saya termasuk orang yang menjagokan Timnas Italia dalam Piala Dunia. Tp sayang, untuk ajang sepak bola paling akbar tahun depan Tim kesayangan saya tdk bisa tampil. Sy juga menyukai Gianluigi Buffon, terlebih sejak bergabung di Club Juventus. Semoga ‘Gli Azzurri’ bisa lolos di ajang Piala Dunia yang akan datang. It’s so hard to believe that Gli Azzurri could not become one of the participants in World Cup 2018 and Buffon should “take” the bitter pill of this. However, The legend will never die!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 share