Prestasi Membanggakan Indonesia di Asian Para Games 2018

Indonesia diketahui mencapai posisi kelima di klasemen akhir Asian Para Games 2018. Menyandang status sebagai tuan rumah, Indonesia sukses mengumpulkan 135 medali yang terdiri dari 37 emas, 47 perak, dan 51 perunggu. Hasil tersebut merupakan capaian tertinggi yang diraih Indonesia sejak mengikuti kontes olahraga ini pada tahun 2011.

Selain itu, kontingen Indonesia juga dikabarkan mencatat sejumlah rekor mengagumkan di ajang olahraga atlet difabel terbesar ini. Apa sajakah itu? Dilansir dari viva.co.id, berikut adalah prestasi yang dihasilkan atlet Indonesia di Asian Para Games 2018.

1. Atletik jadi penyumbang emas terbesar untuk Indonesia

Di Asian Para Games 2018, Indonesia berhasil memenangkan perlombaan olahraga atletik untuk yang pertama kalinya. Atletik bahkan menjadi cabang olahraga yang paling banyak menghasilkan medali untuk Indonesia, yakni 25 medali. Medali tersebut terdiri dari 6 emas, 11 perak, dan 8 perunggu.

2. Indonesia cetak rekor Asia di cabang olahraga Lompat Jauh

Atlet lompat jauh Indonesia, Rica Octavia, dikabarkan sukses mencatat rekor fantastis untuk kategori Lompat Jauh T20 Putri. Rica diwartakan melakukan lompatan sejauh 5,25 meter. Hasil ini diketahui mematahkan rekor lompatan atlet Malaysia Siti Noor Radiah sejauh 5,20 meter.

3. Pelari putri Indonesia menang besar di nomor Lari 100m

Sejarah baru juga tercipta di cabang atletik. Kontingen Indonesia dikabarkan menyabet kemenangan besar di kategori Lari 100m T13 Putri. Mereka yang sukses meraih prestasi tersebut adalah Putri Aulia, Ni Made Ariani Putri, Endang Sari Sitorus. Selain itu, ada dua pelari putri Indonesia yang mencetak rekor baru dalam Asian Para Games 2018 kali ini, yakni Putri Aulia dan Karisma Evi Tiarani. Putri mencapai garis finis dengan catatan waktu 12,49 detik di nomor Lari 100m T13 Putri. Hasil ini melewati rekor waktu atlet China Zhu Lin di Asian Games sebelumnya, yakni 13,13 detik. Sementara itu, Evi sukses merebut gelar juara di nomor Lari 100m T47/T63 Putri dengan catatan waktu 14,93 detik.

4. Pelari putra Indonesia raih prestasi membanggakan di olahraga atletik

Tidak hanya pelari putri, pelari putra Indonesia juga turut memecahkan rekor baru di Asian Games 2018. Nama pelari tersebut adalah Sapto Yugo Purnomo. Ia berhasil merebut kemenangan di nomor Lari 100m T37 Putra dengan catatan waktu 11, 49 detik. Capaian ini telah melewati rekor yang diraih pelari asal China Yongbin Lian dengan catatan waktu 11, 51 detik.

Bagaimana tanggapan teman-teman SUKITA ID atas capaian hebat yang diraih atlet Indonesia di Asian Para Games 2018 ini?

sumber: viva.co.id

#PrestasiIndonesiadiAsianParaGames2018
#SUpayaKItaTAhu

Tag: , ,

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 share