Pesilat Hanifan Ungkap Alasan Dirinya Peluk Prabowo dan Jokowi Bersamaan

Pesilat Indonesia, Hanifan Yudani Kusumah, menjadi sorotan publik berkat aksi unik yang ia lakukan di Padepokan Pencak Silat, TMII, Rabu (29/8/2018) kemarin. Usai dirinya sukses meraih medali emas Asian Games 2018, Hanifan diketahui memeluk Presiden Joko Widodo dan Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia Prabowo Subianto secara bersamaan dalam balutan bendera merah putih. Aksi Hanifan tersebut sontak membuat masyarakat yang hadir di Padepokan bertepuk tangan.

Hanifan sendiri telah memaparkan alasan mengapa dirinya memeluk Jokowi dan Prabowo bersamaan saat itu. Menurut pegakuan Hanifan,  ia ingin memperlihatkan kepada seluruh masyarakat Indonesia bahwa tidak ada jarak pemisah antara Jokowi dan Prabowo meski keduanya mencalonkan diri sebagai Presiden 2019. Hanifan mengharapkan aksinya tersebut mampu menginspirasi seluruh masyarakat untuk tetap bersatu walau memiliki perbedaan pandangan politik.

“Saya melakukannya biar masyarakat Indonesia semua tahu bahwa tidak ada masalah apa pun antara Jokowi dan Prabowo, itu saja. Hanya ada segelintir orang yang tak suka terhadap kesuksesan mereka,” papar Hanifan di Padepokan Pencak Silat, TMII, Rabu (29/8/2018), dikutip dari liputan6.com.

“Sebagai insan pesilat Indonesia, saya ingin memperlihatkan silaturahmi mereka, jadi kita semua harus menjaga hati. Kita ini satu bangsa dan satu negara. Masa harus terpecah belah karena hal yang tidak penting,” sambungnya.

Merasa terharu saat memeluk Jokowi dan Prabowo

Pesilat Hanifan Ungkap Alasan Dirinya Peluk Prabowo dan Jokowi Bersamaan
(Foto: netralnews.com)

Hanifan diketahui berhasil merebut medali emas pencak silat kelas C 55-60kg di Asian Games 2018. Setelah diumumkan sebagai juara, Hanifan langsung mengelilingi arena pertandingan sambil mengibarkan bendera merah putih. Ia lalu naik ke tribun VVIP dan bersalaman dengan sejumlah tokoh besar, termasuk Jokowi dan Prabowo. Hanifan kemudian mengajak Prabowo dan Jokowi berpelukan bersama-sama. Ia mengaku terharu saat memeluk kedua tokoh tersebut.

“Sensasinya terharu. Pertama-tama, saya kenapa harus mempererat seperti itu, karena Indonesia harus saling menghargai karena banyak di socmed kan saling mencerca Prabowo-Jokowi. Tapi sisi lain tidak seperti itu, makanya dengan pencak silat (sebagai) budaya bangsa Indonesia, saya mempererat silaturahmi kita,” ujar Hanifan, dikutip dari detik.com.

Di sisi lain, Jokowi jmengucapkan selamat kepada seluruh atlet pencak silat Indonesia yang telah menorehkan prestasi membanggakan di Asian Games 2018. Ia juga memuji Prabowo yang dianggap telah berhasil mengantarkan atlet pencak silat Indonesia menyabet 14 medali emas di ajang ini. Menurut Jokowi, pencapaian hebat para atlet pencak silat tersebut tak lepas dari campur tangan Prabowo.

“Pertama, saya hadir di sini ucapkan terima kasih, yang kedua ingin memberikan selamat untuk teman baik saya, sahabat saya, Pak Prabowo Subianto, yang mengomandani,” kata Jokowi.

Bagaimana tanggapan teman-teman SUKITA ID terkait aksi yang dilakukan Hanifan kemarin?

#HanifanUngkapAlasanDirinyaPelukJokowidanPrabowo
#SUpayaKItaTAhu

Tags: Asian Games 2018, Pencak Silat, SUpayaKItaTAhu, Terkini

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 shares