Pesawat-Pesawat Ini Dikabarkan Hilang Tanpa Jejak dan Tak Pernah Kembali

Pesawat Ini Dikabarkan Hilang Tanpa Jejak dan Tak Pernah Kembali

Adakah teman-teman SUKITA ID yang hobi bepergian menggunakan pesawat? Tempat mana sajakah yang sudah kalian kunjungi dengan pesawat? Sebelum berangkat, ada baiknya kalian melakukan persiapan sematang mungkin agar mampu bertahan di situasi atau keadaan darurat. Barang-barang yang wajib kalian persiapkan untuk keadaan darurat di antaranya adalah obat-obatan, peta, nomor telepon darurat, kompas, dan lain-lain. Kehadiran barang-barang tersebut sangatlah penting terutama bagi kalian yang belum mengenal tempat tujuan.

Situasi darurat tidak hanya dapat terjadi kepada kalian di tempat tujuan, melainkan juga di pesawat yang kalian tumpangi. Keadaan darurat yang terjadi dialami oleh sebuah pesawat juga tidak jarang disebabkan oleh hal-hal misterius. Begitu banyak kisah tersebar tentang pesawat hilang tanpa jejak sedikitpun dari berbagai belahan dunia.

Seperti apa kisah-kisah pesawat yang diceritakan lenyap secara misterius tersebut? Berikut adalah 5 kisah tentang pesawat hilang paling terkenal sepanjang sejarah

1. Kasus Hilangnya Pesawat Star Tiger

(Foto: nulis.co.id)

Pesawat keluaran British South American Airways ini diberitakan hilang saat tengah melakukan penerbangan dari Santa Maria menuju Bermuda. Saat itu, Star Tiger diketahui membawa 25 penumpang, termasuk pahlawan perang bernama Sir Arthur Coningham. Sebuah pesawat pemantau cuaca dikabarkan mengikuti Star Tiger dan memberitakan bahwa Star Tiger melakukan penerbangan saat keadaan cuaca sedang buruk. Pesawat pemantau cuaca tersebut diketahui mendarat dengan selamat, namun Star Tiger tidak pernah dikabarkan kembali.

2. Kasus Hilangnya Pesawat Flying Tiger Line Flight 73

(Foto: files.wordpress.com)

Pesawat militer ini diketahui berasal dari Amerika Serikat. Pada tahun 1962, Flying Tiger Line Flight 739 diketahui sedang membawa 90 penumpang dari daerah Guam ke Filipina. Pesawat tersebut ternyata tidak pernah sampai ke tempat tujuan. Pencarian terhadap pesawat ini pun dilakukan lebih dari ratusan orang. Akan tetapi, hasilnya tetap nihil.

3. Kasus Hilangnya Pesawat Kargo Varig Brazilian Airlines

(Foto: blogspot.com)

30 menit setelah berangkat dari bandara Narita, pesawat ini langsung dikabarkan hilang. Peristiwa misterius ini sendiri diketahui terjadi pada tahun 1979. Sejumlah pihak menduga pesawat tersebut diambih alih oleh kawanan perampok sehingga menghilang dari peredaran. Dugaan aksi perampokan tersebut juga berpijak dari fakta bahwa pesawat  tersebut  membawa 153 lukisan senilai 1,2 juta dollar AS. Hingga saat ini, tidak ada jejak-jejak yang tersisa dari pesawat tersebut.

4. Kasus Hilangnya Pesawat Star Ariel

(Foto: nulis.co.id)

Pada tanggal 17 Januari 1949, Star Ariel dikabarkan hilang saat melakukan penerbangan dari daerah Bermuda ke Jamaika. Pesawat yang diketahui mengangkut 20 penumpang tersebut dikabarkan lenyap sebelum tiba di Jamaika. Pencarian pun telah dikerahkan untuk menemukan pesawat ini, namun tidak membuahkan hasil. Don Bennet, anggota BSAA, menduga kasus hilangnya Star Ariel ini telah direncanakan oleh pihak tertentu.

Seram-seram sekali ya cerita di atas? Semoga kisah-kisah ini tidak terulang kembali di masa mendatang.

#SUpayaKItaTAhu

 

Tags: Mistis, Pesawat lenyap tanpa Bekas, SUpayaKItaTAhu

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 share