Perusahaan Jepang Ini Siap Beri Bonus Bagi Pegawainya yang Tidur

Di Jepang, ada sebuah perusahaan yang siap memberikan bonus bagi karyawannya yang tidur lebih lama. Rencana tersebut disampaikan oleh perusahaan perencanaan jasa pernikahan bernama CRAZY. Mereka diketahui mewujudkan sistem remunerasi tidur agar para pegawainya menggunakan waktu istirahat lebih panjang.

Untuk menerapkan sistem remunerasi tidur ini, CRAZY menjalin kerja sama dengan perusahaan penyedia teknologi analisis tidur bernama Airweave. Setiap pegawai nantinya akan diminta mengunduh aplikasi “Sleep Analysis” di ponsel masing-masing. Setelah itu, CRAZY akan memantau jumlah waktu tidur para pegawainya melalui perhitungan dari aplikasi ini.

Cara menggunakan aplikasi “Sleep Analysis” juga terbilang mudah. Pertama-tama, para pegawai meletakkan ponsel mereka di tempat tidur. Mereka kemudian harus mengaktivasi aplikasi tersebut sebelum tidur. Selanjutnya, “Sleep Analysis”  akan memulai proses penghitungan dengan sendirinya dan para pegawai dibebaskan untuk tidur. Aplikasi tersebut bakal melacak gerakan tubuh penggunanya saat tidur serta mengukur tingkat kedalaman dan jumlah waktu tidur mereka.

Poin jumlah waktu tidur dapat ditukar dengan uang

Apabila seorang pegawai terdeteksi tidur minimal enam jam per malam dalam waktu lima hari, maka ia akan meraih 5oo poin yang dapat dikonversikan menjadi 500 yen atau senilai Rp 67.947.  Sementara itu, pegawai yang tidur selama enam jam per malam dalam seminggu akan dihadiahi 1.000 poin dengan nilai tukar 1.000 yen atau Rp 135.870. Uang hasil perhitungan aplikasi ini dapat dipakai pegawai untuk membeli makanan dan minuman di kafetaria gedung kantor.

Tanggapan CRAZY usai menerapkan sistem penghargaan tidur kepada para pegawainya

CRAZY mengharapkan sistem remunerasi tidur ini mampu menularkan gaya hidup sehat kepada para pegawainya. Mereka juga berharap sistem ini dapat meningkatkan produktivitas para pegawai saat bekerja. Sistem penghargaan tidur ini kabarnya sudah mulai diterapkan CRAZY sejak hari Rabu (10/10/2018) pekan lalu. Mereka mengklaim program ini sukses memberikan dampak nyata terhadap produktivitas pegawai. CRAZY juga menilai sistem bonus ini berhasil meningkatkan kreativitas dan kesehatan pegawainya.

Apakah teman-teman SUKITA ID setuju apabila ide unik perusahaan ini diterapkan di Indonesia?

sumber: kompas.com, suara.com

#PerusahaanJepanBeriBonuskepadaPegawainyayangTidur
#SUpayaKItaTAhu

Tags: Jepang, SUpayaKItaTAhu, Terkini

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 shares