Pertama Kali dalam 44 Tahun, Dua Pasangan Ganda Putra Indonesia Melaju ke Babak Final Asian Games

Dua pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon serta Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, melaju ke babak final bulu tangkis Asian Games 2018. Pencapaian membanggakan tersebut berhasil didapat keduanya usai Kevin/Marcus mengalahkan Lee Jhe Huei/Lee Yang dari Chinese Taipei serta Fajar/Rian menumbangkan Li Junhui/Liu Yuchen dari China di laga semifinal. Dengan demikian, Indonesia dapat dipastikan akan menyabet satu emas dan perak untuk nomor ganda putra perorangan di Asian Games 2018

Hari Senin (27/8/2018) lalu, Kevin/Marcus diketahui menang atas wakil Chinese Taipei dengan skor 21-15, 20-22, 21-15 di Istora Senayan Jakarta. Kemenangan tersebut membuat pasangan berjulukan “The Minions” ini resmi mengantongi tiket final untuk bertanding dengan pasanganĀ  Fajar/Rian pada hari Selasa (28/8/2018) ini. Pasangan ganda putra Fajar/Rian diketahui lebih dulu lolos ke partai final usai mengalahkan wakil China dengan skor 21-14, 19-21, 21-13.

Pertama kali dalam 44 tahun terakhir

Peristiwa All Indonesian Final di Asian Games 2018 ini diketahui mengulang sejarah 44 tahun silam. Pada ajang Asian Games tahun 1974 di Iran, dua pasangan ganda Indonesia dikabarkan bertanding di final cabang bulu tangkis untuk nomor ganda putra perorangan. Dilansir dari bolasport.com, kontingen Indonesia yang bertanding saat itu adalah pasangan Tjun Tjun/Johan Wahyudi dan Christian Hadinata/Ade Chandra. Pertandingan tersebut kabarnya dimenangkan oleh pasangan Christian/Ade dalam dua gim dengan skor 15-9, 15-7.

Pertandingan final antara Kevin/Marcus melawan Fajar/Rian diketahui menjadi kesempatan terbaik bagi kedua pasangan untuk meningkatkan prestasi mereka dalam ajang Asian Games. Merujuk pada informasi di laman situsĀ liputan6.com, prestasi terbesar yang diraih kedua pasangan ganda tersebut dalam Asian Games sebelumnya adalah medali perunggu bersama tim regu putra. Oleh sebab itu, pertemuan Kevin/Marcus dan Fajar/Rian dalam laga final akan mengukir sejarah baru bagi kedua pasangan sekaligus membuka babak baru bagi cabang olahraga bulu tangkis Indonesia untuk bersinar di kejuaraan tingkat dunia.

Jadwal pertandingan bulu tangkis

Dilansir dari detik.com, rangkaian pertandingan final bulu tangkis Asian Games 2018 akan dimulai pada pukul 12.00 WIB di Istora Gelora Bung Karno pada hari Selasa (28/8/2018) ini. Selain pasangan Kevin/Marcus dan Fajar/Rian, kontingen Indonesia lainnya di nomor perorangan yang lolos ke partai final bulu tangkis Asian Games 2018 adalah Jonathan Cristie. Ia akan berhadapan dengan wakil Taiwan bernama Chou Tienchen pada hari Selasa ini.

Apakah teman-teman SUKITA ID siap mendukung kontingen Indonesia di cabang bulutangkis?

#DuaPasanganGandaPutraIndonesiaLoloskePartaiFinal
#SUpayaKItaTAhu

Tag: , , ,

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 shares