Penemuan Mumi Monyet Misterius di Pusat Perbelanjaan AS

Penemuan Mumi Monyet Misterius di Pusat Perbelanjaan AS

Baru-baru ini,  sebuah foto mumi monyet yang diunggah di laman facebook Old Minnesota jadi buah bibir di dunia maya. Berdasarkan informasi yang tersebar, mumi monyet tersebut awalnya ditemukan oleh seorang pekerja konstruksi bernama Adam Peterson di plafon department store Dayton, Minneapolis, Amerika Serikat, saat dirinya tengah mengerjakan proyek renovasi. Saat pertama kali ditemukan, monyet tersebut sudah berada dalam wujud mumi dengan warna tubuh sudah menguning dan keadaan tubuh yang mengering.

“Kami terus menemukan potongan-potongan sejarah dalam Proyek Dayton saat kami membangun kembali gedung itu,” ujar Cailin Rogers, juru bicara dari tim renovasi tersebut, dilansir dari Tribun Travel, hari Senin (16/4/2018) kemarin.

Teori seputar penemuan mumi monyet

Usai foto tentang mumi monyet tersebut tersebar di facebook, banyak pihak mempertanyakan asal serta penyebab kematian makhluk tersebut. Keberadaan makhluk tersebut di pusat perbelanjaan juga masih menjadi misteri yang tak terpecahkan. Sejumlah orang menduga monyet tersebut berasal dari sebuah toko hewan peliharaan yang pernah ada di area Dayton pada masa 1950-an hingga 1960-an.

Beragam jenis teori pun bermunculan terkait penemuan mumi monyet tersebut. Ada pihak yang beranggapan bahwa monyet ini awalnya berusaha melarikan diri dari suatu tempat hingga akhirnya ia memasuki saluran angin dan terbunuh oleh kehadiran kipas angin di sana. Sementara itu, Walikota Robbinsdale bernama Regan Murphy punya teori lain terkait terjadinya hal ini. Ia meyakini monyet tersebut adalah kepunyaan ayahnya di tahun 1960-an.

“Ayah saya pernah mencuri seekor monyet dari etalase Dayton di tahun 1960-an,” tutur Murphy.

Ia menduga monyet tersebut adalah hewan yang dicuri ayahnya pada masa itu. Saat keberadaan monyet tersebut diketahui oleh nenek Murphy, ayahnya terpaksa kembali melepas hewan tersebut di atas eskalator Dyton. Murphy memprediksikan hewan tersebut kemudian berlari ke arah saluran angin hingga akhirnya tewas setelah terkena kipas angin. Menurut pengakuan Murphy, ia mendapat cerita tentang monyet tersebut dari teman-teman mendiang ayahnya.

Hingga saat ini, belum ada teori yang terbukti benar soal asal muasal mumi monyet tersebut. Petugas gedung Dayton sendiri masih menyelidiki dari mana asal monyet misterius ini muncul. Satu-satunya hal yang dapat dikonfirmasi adalah monyet tersebut berasal dari jenis Samiri.

Apakah teman-teman SUKITA ID dapat menebak apa faktor penyebab kematian hewan ini dan mengapa ia ditemukan di plafon?

#MumiMonyet
#SUpayaKItaTAhu

Tag: , ,

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 shares