One Piece Jadi Manga Terlaris 10 Tahun Terakhir Berturut-Turut, Oda: Saya Merasa Terhormat

One Piece Manga Terlaris 10 Tahun Berturut-Turut

Adakah di antara teman-teman SUKITA ID yang hobi membaca manga One Piece? Pasti banyak, ‘kan? Hal apa yang paling kalian senangi dari manga tersebut? Apakah keunikan tokoh-tokoh di dalamnya? Penyampaian ceritanya? Atau gaya gambar khas mangakanya? Hingga saat ini, One Piece masih menjadi pusat perhatian penggemar komik dari berbagai penjuru dunia. Hal tersebut dapat diketahui dari tingginya angka penjualan manga ini di berbagai belahan dunia.

One Piece Manga Terlaris 10 Tahun Berturut-Turut
(Foto: stbooking.co)

Di tahun 2014, manga tersebut dikabarkan telah terjual sebanyak 320 juta kopi lebih. Saat itu, One Piece diketahui telah mencapai volume 78. Pencapaian tersebut ternyata membuat Eiichiro Oda, sang kreator, diberi penghargaan dari Guinness World Record. Manga ciptaannya tersebut dianggap telah mencetak rekor sebagai jumlah komik terbanyak yang diterbitkan oleh satu pengarang.

Manga yang pertama kali diterbitkan di tahun 1997 tersebut juga diketahui menduduki peringkat teratas dalam hal penjualan. One Piece dikabarkan menjadi manga terlaris di dalam 10 tahun terakhir (2007-2017). Hal ini memperlihatkan bahwa kualitas manga tersebut mampu bersaing dengan manga lainnya meski telah berusia 20 tahun.

One Piece Manga Terlaris 10 Tahun Berturut-Turut
Eiichiro Oda saat menggambar One Piece (Foto: narvii.com)

Mendengar kabar penjualan komiknya tersebut, Oda pun menyampaikan rasa terima kasih dan hormatnya kepada seluruh pembaca One Piece. Ia juga mengatakan akan selalu memantau perkembangan jumlah pembaca One Piece sesering mungkin.

“Saya merasa terhormat mendengar ‘One Piece’ adalah manga terlaris selama 10 tahun berturut-turut. Terima kasih telah menghitung jumlah pembaca setiap tahunnya. Saya tetap memperhatikan jumlah pembaca sebanyak mungkin. Menurut pengalaman saya, banyak orang bisa berteman melalui ngobrol tentang manga sejak saya masih kecil,” kata Oda, dilansir dari comicbook hari Selasa (6/12/17) lalu.

Oda juga bertekad untuk meningkatkan kualitas One Piece agar komiknya dapat tertanam kuat di benak setiap pembaca. Sejauh ini, One Piece diketahui telah mencapai 87 volume. Manga ini juga dikabarkan telah terjual sebanyak 430 juta kopi hingga saat ini. Keren!

Semoga kisah sukses Oda dapat menginspirasi kalian yang bercita-cita menjadi komikus, ya.

#SUpayaKItaTAhu

Tags: Jepang, Komik, One Piece, SUpayaKItaTAhu, Terkini

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 shares