OK Oce Trip Sudah Diluncurkan di Jakarta, Apakah Benar Oke Programnya?

OK Oce Trip Sudah Diluncurkan di Jakarta Apakah Benar Oke Programnya

Manakah yang lebih sering kalian naiki, kendaraan umum atau kendaraan pribadi? Apabila kalian masih ragu naik kendaraan umum, coba pertimbangkan kembali keputusan tersebut. Perlu kalian ketahui, penggunaan kendaraan umum memiliki banyak manfaat, lho. Selain berdampak pada pengurangan emisi karbon monoksida, penggunaan kendaraan umum juga membuat kalian lebih sehat dan akrab dengan lingkungan sosial.

Berbicara mengenai kendaraan umum, baru-baru ini Gubernur DKI Jakarta sudah meluncurkan program OK OCE Trip yang dapat digunakan di sejumlah transportasi umum. Kamis (13/12/2017) kemarin, Gubernur Anies Baswedan melakukan peluncuran program tersebut bersama Wakil Gubernur Sandiaga Uno, Kepala Dinas Perhubungan Andri Yansyah, Direktur Utama Transjakarta Budi Kaliwono, dan lain-lain

Peluncuran program OK OCE Trip tersebut bertempat di Pendopo Balai Kota Jakarta. Di awal acara, Andri Yansyah menjelaskan daerah-daerah yang akan menjadi tempat uji coba program ini. Ia juga memaparkan kapan program ini diluncurkan secara serentak di seluruh halte Transjakarta.

OK Oce Trip Sudah Diluncurkan di Jakarta Apakah Benar Oke Programnya
(Foto: tribunnews.com)
“Pada tanggal 14 Desember 2017 saat ini dilakukan softlaunching. Selanjutanya tanggal 22 Desember 2017 OKE OCE Trip di seluruh halte Transjakarta akan diberlakukan. Pada 15 Januari layanan ini akan diuji coba pada empat trayek bis kecil atau angkot,” tutur Andri di Balai Kota Jakarta, dikutip dari tribunnews.com.

Kartu OKE OCE Trip diketahui akan diedarkan ke seluruh masyarakat mulai tanggal 22 Desember 2017. Seluruh pengguna Transjakarta dan angkot nantinya diwajibkan menggunakan kartu ini saat naik. Sandiaga memaparkan dalam akun twitter resminya bahwa biaya maksimal yang dikenakan warga untuk setiap perjalanan OKE OCE Trip adalah 5.000 rupiah. Biaya tersebut berlaku untuk angkutan kota, kopaja, dan Transjakarta.

Dilansir dari wartakota, biaya 5.000 rupiah tersebut merupakan total biaya naik angkot dan Transjakarta. Jadi, apabila tap in pada angkot, biaya yang dikenakan sebesar 3.000 rupiah. Selanjutnya, apabila penumpang angkot tersebut berlanjut menaiki Transjakarta, ia akan diberlakukan biaya 2.000 rupiah. Totak biaya 5.000 tersebut untuk durasi tiga jam perjalanan.

Semoga saja program OKE OCE Trip dapat berjalan dengan baik dan optimal sehingga memulihkan kepercayaan masyarakat terhadap moda transportasi umum. Amin!

#OKEOCETripSudahBerlaku
#SUpayaKItaTAhu

Tags: OKEO CE Trip Sudah Berlaku, SUpayaKItaTAhu, Terkini

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 share