Novel Baswedan Pulang, Tagar #NovelKembali Menggema di Dunia Maya

Novel Baswedan Pulang, Tagar #NovelKembali Menggema di Dunia Maya

Hari Kamis (22/2/2018) ini, Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi Novel Baswedan dikabarkan pulang kembali ke tanah air usai menjalani perawatan dan penyembuhan di Singapura selama hampir 10 bulan. Proses perawatan tersebut dilakukan setelah dirinya disiram dengan air keras oleh orang tak dikenal pada bulan Apri 2017 lalu. Setelah sampai di Indonesia, Novel dijemput langsung oleh pimpinan dan pegawai KPK di Bandara Soekarno Hatta.

Istri Novel Baswedan, Rina Emilda, mengatakan suaminya akan menjalani masa pemulihan di rumah. Ia memaparkan kondisi mata Novel sudah membaik. Menurutnya, selaput mata Novel sudah mulai tertutup setelah mendapatkan operasi tambahan.

“Untuk operasi stage I sudah sudah sesuai harapan. Selaputnya sudah tertutup,” tutur Rina, dilansir dari okezone.com.

Novel diizinkan pulang ke Indonesia setelah tim Dokter RS Singapura melakukan pemeriksaan pada tekanan mata dan pemasangan implan glukoma di mata kirinya. Hal tersebut disampaikan oleh Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi Febri Diansyah. Menurutnya, Hasil pemeriksaan mata kiri Novel sudah membaik. Oleh sebab itu, ia diperbolehkan pulang ke Indonesia. Meskipun begitu, Novel diketahui akan menjalani operasi mata tahap II beberapa bulan lagi.

“Novel Direncanakan pulang ke tanah air, namun masih membutuhkan perawatan lebih lanjut. Operasi Tahap II masih harus dilakukan paling cepat April 2018 ini,” ujar Febri pada hari Rabu kemarin, dikutip dari viva.co.id.

Sambutan warga Indonesia terhadap kepulangan Novel

Kepulangan Novel ke Indonesia  diketahui mendapat sambutan dari berbagai pihak. Sejumlah aktivis antikorupsi, pegawai KPK, serta mantan ketua KPK dikabarkan akan menyambut Novel secara langsung di gedung KPK, Jala Kuningan Persada, Jakarta Selatan. Rekan-rekan Novel di KPK serta warga Indonesia lain diketahui mengenakan baju berwarna putih dalam acara penyambutan tersebut. Hingga saat ini, spanduk serta karangan bunga yang ditujukan untuk Novel sudah terpampang di depan gedung KPK.

Tidak hanya itu, tagar #NovelKembali juga kembali menggema di dunia maya menyambut kedatangan Novel. Sebagian warganet berharap agar kasus penyerangan terhadap Novel dapat menemui titik terang di twitter. Postingan-postingan tersebut tak jarang diakhiri dengan tagar #NovelKembali. Banyak warganet juga mendoakan kesembuhan mata Novel agar ia mampu kembali bekerja secara maksimal di KPK.

Berikut adalah kicauan warganet dan sejumlah lembaga yang meramaikan tagar #NovelKembali di media sosial twitter.

Mari kita doakan semoga kesehatan Novel membaik serta kasus penyerangan dapat segera dituntaskan. Apakah teman-teman SUKITA ID setuju?

#ReaksiWarganetterhadapKepulanganNovel
#SUpayaKItaTAhu

Tags: #NovelKembali, Novel Baswedan, Reaksi Warga Dunia Maya, SUpayaKItaTAhu, Terkini

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 shares