Museum Unik Asal Denmark Ini Dipercaya Menyimpan Koleksi Makhluk Mistis

Di Denmark, terdapat sebuah museum tua yang memamerkan beragam makhluk mistis. Museum unik tersebut dikabarkan bernama Museum Osbcurum. Di dalam museum tersebut, pengunjung dapat melihat berbagai makhluk dengan wujud aneh dan menyeramkan yang sudah diawetkan serta artefak kuno.

Museum Osbcurum berlokasi di kota Nykobing Faster, Denmark. Seluruh benda dalam museum ini dimiliki oleh seorang kolektor dari abad ke-19 bernama Cornellius SC Rodder. Semasa hidup, beliau dikenal sebagai penjelajah kawakan yang hobi bertualang ke berbagai tempat di seluruh dunia. Dilansir dari detik.com, minat Rodder kepada benda-benda mistis mulai tumbuh pasca dirinya mengunjungi London. Sejak saat itu, ia juga dikabarkan mulai tertarik pada okultisme serta cryptozoological.

(Foto: visitlolland-falster.com)

Koleksi antik Rodder yang diperlihatkan dalam museum ini  di antaranya adalah benda berbau mistis, hewan aneh, artefak tua, hingga benda berwujud misterius. Barang-barang misterius peninggalan Rodder kabarnya ditempatkan dalam sebuah ruangan tersembunyi. Di dalam ruangan tersebut, pengunjung dapat menyaksikan kerangka yang dipercaya sebagai makhluk mitologi, misalnya seperti peri dan vampir. Selain itu, museum ini kabarnya juga mengoleksi makhluk yang diyakini merupakan naga kecil dan manusia serigala.

(Foto: visitlolland-falster.com)

Museum yang baru ditemukan sejak tahun 2017

Di sisi lain, Museum Osbcurum juga diketahui menyimpan boneka hewan dengan bentuk aneh, seperti boneka ikan buntal dan platipus. Benda-benda tersebut dapat disaksikan secara bebas oleh seluruh pengunjung museum. Koleksi barang misterius milik Rodder ini awalnya tidak diketahui oleh siapa pun hingga akhirnya ditemukan pada tahun 2017 silam. Sejak saat itu, tempat ini diberi nama Museum Obscurum.

(Foto: visitlolland-falster.com)

Museum Obscurum kabarnya juga menyediakan fasilitas uji nyali bagi para pengunjungnya. Uji nyali tersebut dilaksanakan setiap pukul 20.00 waktu setempat. Saat uji nyali, pengunjung berkesempatan menjajal suasana mistis yang hadir dalam Museum Obscurum.

Apakah teman-teman SUKITA ID berminat untuk mengunjungi museum ini di masa mendatang?

#MuseumUnikDenmarkyangMengoleksiMakhlukMistis
#SUpayaKItaTAhu

Tags: Mistis, Museum, SUpayaKItaTAhu

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 share